Tuesday, March 20, 2018

Parallel Port : Pengertian Dan Fungsinya

Parallel Port : Pengertian Dan Fungsinya




Parallel Port : Pengertian Dan Fungsinya - JOKAM INFORMATIKA

Mungkin sebelumnya kalian sudah mempelajari tentang Serial Port ? karena saya sekarang akan membahas tentang Parallel Port. fungsi dari parallel port mungkin sedikit mirip dengan serial port, akan tetapi perbedaan dari komponen ini mengkhususkan untuk berkomunikasi dengan Peripheral lainnya yang tersusun secara Parallel atau menyilang.
Simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya,

Parallel Port - di dalam bahasa indonesia disebut dengan port Parallel, Port ini fungsinya mirip dengan serial port, yaitu mengkomunikasikan motherboard dengan perangkat yang ada di luar. akan tetapi perbedaannya dengan serial port bahwa komponen ini dapat per transmisi kan secara bolak-balik, sehingga penggunaan port Parallel jelas lebih efisien dan nyaman daripada penggunaan serial port.

Perangkat ini dapat menghubungkan antara motherboard dengan printer, scanner, sounds, webcam, game stick, cd eksternal dan lain sebagainya.

Selain itu parallel port juga sering digunakan sebagai media sederhana untuk menguji peralatan elektronika, karena port ini sudah diakui dapat mentransfer dengan cepat data jarak pendek. sehingga tak jarang banyak service komputer ataupun jasa cd menggunakan parallel port.


Baca juga lainnya :



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Parallel Port : Pengertian Dan Fungsinya.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengenal istilah dasar tentang parallel port.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • parallel port mode
  • parallel port pinout
  • parallel port dongle emulator
  • parallel port arduino
  • parallel port control software
  • parallel port monitor
  • Parallel Port




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments