Saturday, March 10, 2018

Search Engine : Manfaat Nomor 4 Mengurangi Kemacetan Netizen Di Jalan Raya

Search Engine : Manfaat Nomor 4 Mengurangi Kemacetan Netizen Di Jalan Raya




Search Engine : Manfaat Nomor 4 Mengurangi Kemacetan Netizen Di Jalan Raya - JOKAM INFORMATIKA

Siapa yang tidak mengenal Search Engine ? Search engine adalah salah satu tempat dimana para manusia menanyakan keluh kesahnya, bahkan jodoh pun ditanyakan kepada mesin pencari ini, aneh-aneh saja mereka. Peran dari search engine sangat bermanfaat untuk semua orang didunia. salah satu mesin pencari yang paling digunakan adalah Google, di Indonesia google di juluki oleh para orang awam Mbah Google, karena mereka menganggap bahwa google tahu segalanya. mesin pencari ini dikenal dengan istilah " Search Engine ".

Search Engine - adalah sebuah website yang berguna untuk mencari artikel yang mana berguna untuk membantu para pengunjung dengan tujuan supaya mereka dapat terbantu didalam menghadapi kehidupan. Ketika mesin pencari menemukan kata yang cocok dari kata kunci yang dimasukan pengunjung maka dengan sigap mesin pencari menampilkan apapun yang sudah didapatkan untuk menyelesaikan permasalahan pengunjung tersebut.

Banyak artikel yang dijadikan rujukan sebagai solusi untuk anda, hal ini dapat mencapai banyak sekali hasil yang ditemukan. bukan tanggung-tanggung google akan menampilkan sampai 1000 lebih artikel untuk anda yang di sinyalir relevan dari kata kunci anda. Sedangkan mesin pencari yang dimaksud adalah sebagai berikut :
  • Google
  • Bing
  • Yandex
  • Yahoo
  • Aol
  • DuckDuckGo
  • dan lain sebagainya.

Search Engine bergerak atas perintah untuk mencari artikel yang berkaitan dengan kata kunci, sehingga pada sistem server akan mencari sampai server terdalam di World Wide Web didunia sampai mendapatkan apa yang sedang dicari. Kinerja Search Engine dituntut harus gesit dan cepat melebihi website manapun didalam pencariannya, karena hal ini agar para pengguna search engine menjadi puas dan nyaman menggunakan service dari Search Engine yang dimaksud. Didunia ini website terlaris masih dipegang oleh google yang perhari bisa memiliki triliunan pengunjung setiap harinya.


Kinerja Search Engine


Pada mulanya, Pengunjung akan memasukan kata kunci yang ingin dicari. Setelah pengunjung memasukan kata kunci maka Search Engine akan mencari dari berbagai sektor didalam server mulai dari Teks, Judul(title), String dan lain sebagainya. Saat data ketemu maka Search Engine akan menyusun data yang ditemukan, dan Mesin pencari akan memprioritaskan kata kunci yang dimaksud dan paling lengkap untuk ditempatkan diatas sendiri pada sebuah halaman hasil. maka ketika semua sudah ditempatkan di masing-masing posisi maka Mesin Pencari akan menunjukan hasil yang dicari.

Selain mempermudah semua orang untuk mencari apa yang pengunjung ingin dapatkan, Mesin pencari juga turut menyumbang traffic darinya apabila website anda sangat membantu dan di prioritaskan oleh Mesin Pencari.

Dengan adanya hal ini maka lahirlah sebuah metode yang mana mereka bersaing agar situs mereka dapat dijadikan referensi atau acuan solusi kedalam mesin pencari, ini adalah istilah untuk Search Engine Optimization (SEO). dengan cara mengatur atau membuat konten yang produktif sehingga mereka dapat menjadi solved didalam internet.


Manfaat Search Engine


Bagi anda yang menjadi seseorang yang mempunyai pendidikan, atau ibu rumah tangga, bahkan seorang teknisi atau anak remaja. bahkan semua orang akan merasakan manfaat dari Mesin Pencari untuk mereka. karena dengan adanya mesin pencari ini, orang didunia menjadi lebih terbantu mengatasi masalah mereka dari berbagai kasus.

1. Kaya Informasi


Internet memiliki berbagai informasi mulai konten yang biasa, jelek bahkan sampai konten yang bisa dikatakan sangat lengkap. hal ini meliputi konten industri, pelajaran sekolah, resep makanan, ensiklopedia, diskusi umum sampai dengan blog pribadi. layanan yang ada memungkinkan para pengunjung menemukan apa yang mereka cari karena saking banyaknya sumber.

2. Hasil Akurat


Dengan kemampuannya didalam pencarian dan menyusun hasil sebelum ditampilkan maka search engine menjadi lebih sempurna, namun sebuah website search engine tentunya tidak lepas dari pembuatan oleh tangan manusia. maka perlu dilakukan perbaikan secara rutin per-minggu, bulan atau bahkan perhari demi membuat pengunjung lebih puas dan nyaman.

3. Gratis


Salah satu manfaat yang paling mencolok adalah bahwa apabila anda menggunakan Search Engine lalu menemukan apa yang anda cari maka pihak Search Engine tidak akan meminta sepeserpun dari anda sebagai upah, hal ini tentu kemudahan yang sangat fantastik. bayangkan saja apabila anda ingin mencari sebuah solusi akan tetapi anda disarankan untuk membayar sebelum mendapatkan hasil yang dimaksud. pastinya anda tidak akan menggunakan search engine, hanya orang yang memiliki keperluan yang mendesak yang akan membayar bukan ?.

maka Mesin pencari sangatlah keuntungan yang mudah, apabila anda tidak menggunakannya maka sama saja anda sudah menyia-nyiakan sumber pengetahuan yang sudah terbuka lebar secara gratis.

4. Ladang Penghasilan


Siapakah pembuat konten yang sebegitu berlimpahnya didalam sebuah Internet atau Search Engine ? Kenapa setiap pencarian selalu akurat ? Dari mana datangnya semua tulisan itu ?...
Mungkin didalam benak anda itulah yang anda pikirkan, namun tak jarang dari para pengunjung tak ingin pusing dengan memikirkan siapa saja pengisi konten yang ada didalam mesin pencari. Namun tahukah anda bahwa, didalam sebuah Mesin Pencari terdapat banyak pekerja pembuat konten itu.

Dan mungkin anda masih bertanya : Bagaimana cara mereka digaji ?

Baca selengkapnya : Bagaimana Cara Internet Bisa Membayar Kita


Maka tak heran manusia memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu, Namun Mesin Pencari tidak memanfang kelemahan dikarenakan ia berfokuskan pada Oportunitas atau kesempatan. Maka, Mesin Pencari pun membuat sebuah kesepakatan dengan para manusia yang ingin bekerja di mesin pencari dengan cara membuat konten yang membantu, bermanfaat dan unik. apabila konten anda banyak dicari oleh seseorang maka anda dapat mendapatkan uang dari Hobby anda.
Hal ini juga dapat mengurangi angka pengangguran bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pekerjaan namun mereka Tekun, Kreatif dan Jujur maka hal ini cocok bagi mereka.
Dengan adanya hal ini juga dapat mengurangi angka kemacetan di jalan raya yang kerap terjadi di perkotaan saat pagi hari.

5. Mengurangi Kebodohan


Salah satu manfaat paling mendasar dari mesin pencari adalah memberikan pengetahuan, hal ini sangat dirasakan bagi mereka yang tidak mampu untuk bersekolah. namun dengan adanya Mesin Pencari yang bebas akan informasi tersebut maka tanpa sekolah pun mereka bisa mendapatkan banyak masukan pengetahuan, sehingga tak heran ada banyak seseorang yang kurang mampu namun memiliki kehidupan yang sukses karena menjadi pengusaha, menjadi seorang ilmuan, menjadi seorang juru masak dan lain sebagainya.

Karena pengetahuan didalam sebuah mesin pencari bisa dikatakan memiliki kelengkapan lebih daripada sekolah, tak jarang dari mereka yang belajar secara otodidak dengan ilmu umum maka seseorang yang otodidak lebih berwawasan tinggi, hal ini disebabkan karena seseorang otodidak lebih dikatakan haus akan pengetahuan.


Baca Juga Lainnya :


Jenis Search Engine


Mesin pencari adalah salah satu tempat yang paling kuat untuk mempromosikan website secara online. lebih dari 60% pengunjung menemukan informasi dialam internet. hal ini tidak mustahil dikarenakan perbandingan yang lurus dengan kebebasan informasi.

Didalam mesin pencari juga memiliki jenis-jenis penelusuran yang dapat membantu keakuratan sebuah pencarian, berikut ini adalah jenis yang ada didalam search engine :

  • Crawler-Based Search Engine
Bot Crawler bisa dikatakan sebuah robot laba-laba kecil pembantu search engine didalam menganalisa data yang ada didalam database Search Engine, mereka akan merayapi semua website dan menganalisa data yang didapatkan.

Laba-laba kecil ini tiada henti akan menelusuri semua komponen setiap harinya. semakin banyak pengunjung didalam website anda maka akan membuat anda dirayapi setiap harinya. hal ini menyebabkan website anda tidak akan hilang dari pencarian google, namun laba-laba akan berhenti merayapi website anda apabila website anda sudah tidak dapat diakses. hal ini juga dapat menyebabkan pencarian anda dihilangkan dari mesin pencarian sebelumnya.

  • Hybrid Search Engine
Layanan Hybrid mengandalkan kombinasi sempurna antara hasil crawlerbased dan direktori. Saat ini semakin banyak mesin pencari berpindah haluan ke model hybrid-based, namun dua layanan paling terkenal sebagai pencetus konsep tersebut adalah Google dan Yahoo.

  • Meta Search Engine
Layanan Meta SE mengambil data dari semua hasil yang ditampilkan oleh mesin pencari lainnya. Nantinya hasil pencarian tersebut dikombinasikan menjadi daftar pencarian berukuran besar.



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Search Engine : Manfaat Nomor 4 Mengurangi Kemacetan Netizen Di Jalan Raya.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang membutuhkan informasi tentang Search Engine atau Mesin Pencari.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • search engine google
  • search engine yahoo
  • search engine aol
  • search engine bing
  • search engine chrome
  • search engine comparison
  • search engine duckduckgo
  • search engine excite
  • search engine evaluator isoftstone
  • search engine file sharing
  • SE Website
  • mac os web browser




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments