Friday, March 16, 2018

SEO Dan Non-SEO : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap

SEO Dan Non-SEO : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap




SEO Dan Non-SEO : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap - JOKAM INFORMATIKA

Mungkin sobat sudah tidak asing dengan yang namanya SEO, sobat pasti sering mendengar di dalam grup blogger ataupun adsense yang membahas tentang Keunggulan SEO. mereka menjelaskan bahwa dengan menggunakan teknik SEO maka website mereka bisa menjadi menempati halaman pertama pada website search engine. namun kalian masih bertanya-tanya tentang apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan SEO dan bagaimana kinerja nya. di sini saya akan mengupas lebih dalam tentang apa itu yang dinamakan SEO (Search Engine Optimization).

SEO - adalah singkatan dari Search Engine Optimization. adalah sebuah teknik dan juga proses untuk mempengaruhi tingkat keterlibatan website di dalam sistem pencarian. yaitu dengan memiliki beberapa kata kunci yang dimaksud maka website anda bisa mendapatkan tampilan di muka pencarian website. dengan kata lain para pengonfigurasi SEO biasanya akan memproses website mereka supaya para pencari dapat menemukan website yang mereka olah. sedangkan SEO dibedakan menjadi dua golongan yaitu SEO organik dan Non-SEO.

Kinerja dari SEO adalah apabila pengunjung memasukkan kata kunci pada kolom pencarian di google ataupun search engine akan memproses dan mencarikan pengunjung artikel yang relevan untuk kata kunci tersebut.



Misalkan saja anda ingin menginput kan kata kunci " Cloud Mining ", maka akan mengeluarkan beberapa website yang disarankan oleh google untuk anda. dan saran ini terdiri dari website SEO dan website Non-SEO. website Non-SEO terletak di bagian atas sendiri atau kanan pada hasil pencarian google, sedangkan untuk website SEO terletak di nomor 2 dan seterusnya. tentu saja hal ini disarankan oleh google untuk anda dan konten yang dimilikinya tentu sangat membantu atau bagus di mata anda. akan tetapi ada perbedaan dan juga kesamaan pada keduanya. kesamaan yang dimilikinya adalah bahwa keduanya sama-sama bertempatkan di halaman pertama, selain itu keduanya juga memiliki tujuan yang sama atau jenis konten yang sama.

Maka pada bagian ini kita mendapatkan tiga yaitu : " Kata kunci, SEO dan Non-SEO ".
  • Kata Kunci : adalah keyword atau kata-kata yang dimasukkan oleh pengunjung kepada Search Engine, misalkan google.
  • Non-SEO : adalah website yang memiliki jenis konten yang dimaksud atau ditembak, dan buat saat ini tampil jalan man pertama karena membayar jasa google untuk menampilkan nya (sehingga tidak ada persaingan yang terlalu banyak dan lebih bebas).
  • SEO : adalah website yang sudah dimodifikasi dan diatur secara menyeluruh agar dapat tampil di halaman pertama tanpa membayar. (sehingga banyak persaingan untuk mendapatkan posisi di halaman pertama pada search engine).


Ciri-Ciri Non-SEO



Untuk posisi di halaman Non-SEO memang lebih utama yaitu di posisi paling atas sendiri daripada SEO, apabila kita memperhatikan gambar yang ada maka kita akan menjumpai label yang bertuliskan iklan, pada jenis konten ini memang tidak terlalu membantu para pengunjung karena biasanya mereka menargetkan kata kunci yang sejalan dengan bisnis mereka.

SEO juga tidak memiliki banyak persaingan karena kinerja nya yang hanya cukup membayar pada google maka website anda akan langsung tampil dan mengambil keuntungan dari para pengunjung anda yang datang dari kata kunci yang ditargetkan.

Namun apabila dana yang anda miliki di dalam akun anda sudah habis maka penayangan website anda akan dihentikan. berbeda dengan artikel yang memiliki fungsi SEO yang terus bersaing dan berkompetisi untuk merebutkan posisi masing-masing secara gratis.


Ciri-Ciri SEO



Pada dasarnya posisi SEO memang terlihat kalah dengan posisi Non-SEO yang selalu di atas, akan tetapi keunggulan dari SEO adalah bahwasannya website tidak dapat dicekal karena website tampil tanpa adanya pembayaran ataupun dana bulanan, harian maupun mingguan seperti Non-SEO.

Untuk mendapatkan SEO yang baik maka membutuhkan proses yang panjang, ketepatan, kesabaran dan juga tenaga untuk membentuk sebuah konten yang menarik, relevan, bermanfaat dan juga kaya akan pengetahuan.

Namun kekurangan dari SEO adalah bahwa website anda dapat dikalahkan oleh website orang lain apabila google menjumpai konten yang lebih relevan dan bagus daripada anda.
Posisi yang bagus pada artikel SEO adalah di halaman pertama.


Kelebihan Dan Kekurangan SEO dan Non-SEO


Kedua komponen tersebut memang memiliki banyak kelebihan masing-masing akan tetapi kedua hal tersebut tidak lepas dari kekurangan masing-masing komponen. berikut ini adalah selengkapnya :

Kelebihan


Non-SEO :
  • Dapat dimunculkan pihak google di halaman pertama dan paling atas secara cepat tanpa adanya kompetisi yang khusus dan berat.
  • Pada sektor posisi maka Non-SEO lebih banyak mendapatkan pengunjung daripada SEO,

SEO :
  • Apabila sudah berada di halaman pertama maka konten dapat tampil secara 24 jam terus-menerus tanpa adanya batasan.
  • Apabila kunci yang ditargetkan sepi kompetitor maka dapat dipastikan presentase permanen akan lebih besar.
  • Tampil secara gratis tanpa dikenakan pungutan biaya apapun kepada google
  • Judul dan deskripsi sesuai keinginan anda.
  • Membangun sebuah metode personal dan lebih bebas milik anda sendiri.

Kekurangan


Non-SEO :
  • Bukan penghuni tetap Search Engine.
  • Untuk mendapatkan tampil pada posisi pertama di search engine, maka dibutuhkan banyak dana ataupun anggaran kampanye iklan yang besar.
  • Apabila anggaran atau dana sudah habis maka google akan menghentikan penayangan pada waktu itu juga.

SEO :
  • Membutuhkan banyak pemikiran di dalam persaingan konten dan tidak bisa langsung tampil pada hari itu juga dan membutuhkan waktu bahkan sampai berbulan-bulan tergantung dari banyak faktor yang menyebabkan.
  • Karena banyaknya persaingan maka website, maka website anda bisa tergeser setiap waktu kapanpun itu apabila key word memiliki banyak kompetitor.


Kesimpulan SEO Dan Non-SEO


Pada penyampaian saya di atas maka dapat ditarik Kesimpulan bahwa SEO adalah penghuni search engine yang permanen, dan kompetisi merebutkan posisi permainan tersebut setiap harinya secara gratis.
Sedangkan Non-SEO adalah cara cepat mempromosikan sebuah website agar dapat tampil sementara di halaman utama dan nomor pertama secara mudah dan instan.
Sehingga dapat dikatakan bahwa SEO itu lebih original konten optimization, sedangkan Non-SEO adalah konten bukan original karena bersumber kan pada dana untuk mendapatkan peringkat.
Tambahan : "Non-SEO biasanya digunakan oleh website baru yang ingin memasarkan produknya dengan cepat, Kemudian sembari mereka mengopptimasi website supaya siap bersaing dengan SEO lainnya apabila dana telah habis"


Baca juga lainnya :



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan SEO Dan Non-SEO : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang apa sih itu SEO dan juga Non-SEO.
Sekian dan Terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • seo adalah
  • seo algorithm
  • seo all in one
  • seo by yoast
  • seo blogger templates
  • search engine optimization definition
  • search engine optimization articles
  • search engine optimization article
  • search engine optimization bangalore
  • search engine optimization consultant
  • search engine optimization denver




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments