Sunday, March 25, 2018

VGA Card : Jenis Dan Tipe

VGA Card : Jenis Dan Tipe




VGA Card : Jenis Dan Tipe - JOKAM INFORMATIKA

Sebelumnya sudah pernah kita bahas yang namanya BIOS, sekarang saya akan membahas tentang macam-macam VGA Card. bagi sobat Jokam Informatika yang seorang gamer pastinya sudah tidak asing dengan istilah tersebut. VGA Card adalah sebuah kartu grafik yang berfungsi untuk membantu performa komputer terutama untuk melayani graffik tanpa membebankan kepada sistem monitor dalam hal pixel dan lain sebagainya.

VGA Card menjadikan tampilan grafik lebih berkualitas, sehingga ketika anda ingin bermain game atau mengedit video dapat dilakukan dengan lancar tanpa adanya leg. setiap VGA yang ada di pasaran tentu berbeda kualitas dan spesifikasi, sehingga kalau anda ingin membeli komponen ini maka jangan salah pilih. harga komponen yang memiliki kualitas standar biasanya dipatok dengan harga 600 ribuan sampai 1 jutaan rupiah.

Berikut ini adalah jenis VGA Card,


Jenis VGA Card


  • Integrated On Board
Adalah jenis VGA yang ditanamkan kepada motherboard langsung, maka dari itu jenis vega ini bisa dikatakan dengan on-board. chip yang biasanya banyak digunakan untuk jenis on-board ini biasanya adalah Intel, VIA dan SIS.

  • PCI
Adalah jenis Graphic Card yang memanfaatkan slot PCI yang ada pada motherboard. VGA ini adalah jenis lama yang mendukung motherboard lama yang menyediakan slot ini. saat ini ditujukan agar pengguna dapat mengupgrade vga card mereka suatu saat, akan tetapi hanya konektivitas tertentu yang dapat terhubung dengan motherboard melalui slot ini.

  • AGP
Kartu Grafik ini hampir mirip dengan kartu grafik jenis PCI, akan tetapi apabila dipasangkan pada jenis motherboard yang lebih rendah maka, kecepatan asli pada kartu grafik ini mungkin akan menyusut. kartu grafik ini memang pada dasarnya kalah cepat daripada type PCI. akan tetapi kartu grafik ini hampir mensupport semua jenis slot kartu grafik pada motherboard.

  • PCI-Express
Adalah jenis kartu grafik tercanggih daripada sebelumnya, kartu grafik ini memiliki kecepatan 16 kali lipat. sedangkan kartu grafik bisa dikatakan standart apabila memiliki 4 sampai 8x pada kecepatannya. 16x tentu sudah cukup bagi anda untuk mendapatkan grafik yang baik.


Baca juga lainnya :



Bagi anda yang ingin mengupgrade kartu grafik anda untuk kebutuhan bermain game atau mengedit video, maka anda dapat mencari di toko atau pasaran hardware komputer. namun sebelumnya pastikan bahwa ada slot khusus untuk kartu grafik pada motherboard di komputer anda.



Mungkin juga kesepian apa yang sudah saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan VGA Card : Jenis Dan Tipe.
Semoga pa sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang jenis dari VGA.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • vga card comparison
  • vga card compare
  • graphics card comparison chart
  • graphics card charts
  • graphics card check
  • vga mining




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments