Monday, March 19, 2018

Waspada Penipuan : Cara Aman Cek Rekening Penjual Sebelum Transaksi

Waspada Penipuan : Cara Aman Cek Rekening Penjual Sebelum Transaksi




Waspada Penipuan : Cara Aman Cek Rekening Penjual Sebelum Transaksi - JOKAM INFORMATIKA

Tahukah kalian sobat netizen ? ternyata di dunia maya kerap terjadi penipuan, dan salah satu media yang sering digunakan adalah Rekening Bank. dengan cara pelaku menggunakan rekening bank maka ia dapat menerima uang dari korban secara mudah melalui banking.

Karena kerabnya terjadi masalah ini maka, pihak Kementerian Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia membuat sebuah wadah berupa database dan website sebagai penyalur informasi. Kominfo mewadahi daftar penipu yang menggunakan rekening yang telah dilaporkan sebelumnya oleh pihak yang menjadi korban dan menyimpannya pada sebuah database di server mereka. maka apabila anda ingin bertransaksi dan kebetulan diberi rekening oleh seseorang yang pernah menipu maka anda akan diberitahu oleh website dari kominfo yang tertanda bahwa rekening ini pernah menipu dan pernah dilaporkan.

Tentunya hal ini sangat membantu bagi anda agar terhindar untuk menjadi korban penipuan berikutnya dari si pelaku. maka dari itu saya akan membantu anda agar bisa berhati-hati sebelum bertransaksi.

Rekening - adalah salah satu metode pembayaran elektronik yang ada di indonesia. dengan adanya rekening maka setiap orang bebas mentransfer uang untuk keperluan mereka masing-masing kepada orang lain, seperti halnya belanja ataupun membayar suatu jasa. selain itu dengan menggunakan rekening maka anda tidak perlu repot-repot mendatangi penjual atau seseorang yang ingin anda bayar. keunggulan lainnya dari rekening adalah anda dibebankan biaya yang sangat murah, bahkan tak jarang pula ada pihak bank tertentu yang memberikan fitur gratis pada setiap transaksi penggunanya.

Namun kelemahan dari rekening adalah tidak adanya sistem keamanan khusus yang mendeteksi seorang penipu, selain itu apabila dana yang sudah anda kirimkan sudah masuk ke dalam rekening pelaku dan seketika saldo sudah diambil atau dihabiskan maka pihak bank tidak dapat berbuat banyak selain memegang informasi pelaku dari identitas ktp dan alamat. namun sebelum anda mendapati anda tertipu dalam hal ini maka anda patut mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi pada anda dengan cara melihat apakah pengguna rekening pernah dilaporkan atau tidak pada website resmi buatan Kominfo.

Berikut ini adalah caranya :
  • Pertama, buka browser anda dan pergi ke alamat di bawah ini :
KLIK DISINI
  • Setelah di browser anda tampil maka, pada kolom " 1 " pilih jenis rekening yang dimaksud.
  • Lalu, pada kolom " 2 " masukkan nomor rekening yang dimaksud.
  • Kemudian klik " Periksa Rekening ".
Berikut ini adalah tampilannya :


  • Apabila aman maka tidak ada laporan khusus untuk rekening tersebut,
  

  • Namun apabila sudah terindikasi penipuan maka website akan menunjukkan beberapa laporan yang merujuk kasus pada rekening.


Perlu diketahui bahwa info dari website tersebut adalah beberapa laporan dari para pengguna yang pernah tertipu dan melaporkannya pada pihak Kominfo.
Apabila anda pernah tertipu maka tidak ada salahnya anda melaporkannya pada kominfo agar tidak ada korban berikutnya di lain hari, melalui email dengan menyertakan screen shot atau bukti bahwa rekening tersebut menipu anda ke alamat email : cybercrimes@mail.kominfo.go.id Atau Telepon : 0822-1010-1112.

Jadi website tersebut membantu anda 50% untuk terhindar dari penipuan, karena pasalnya banyak penipu ber gonta-ganti rekening setiap melancarkan aksinya menggunakan identitas palsu. jadi ketika anda mendapati tidak ada laporan penipuan pada laporan rekening yang diperlihatkan oleh website, maka alangkah lebih baiknya anda tetap berhati-hati pasalnya modus penipuan beranekaragam.


Baca juga lainnya :



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Waspada Penipuan : Cara Aman Cek Rekening Penjual Sebelum Transaksi.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin terhindar dari kasus penipuan rekening.
Sekian dan terimakasih



Kata kunci terkait :
  • rekening escrow bri
  • rekening ponsel gojek
  • penipuan e cash
  • atm citibank
  • atm center
  • atm dbs
  • atm font




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments