Wednesday, April 18, 2018

Android Versi Lollipop

Android Versi Lollipop




Android Versi Lollipop - JOKAM INFORMATIKA

Sobat Jokam Informatika sudah mengenal betul bukan apa itu Lollipop pada android ? Ya, ini adalah versi firmware UI android. seperti halnya windows memiliki versi XP, 7, 8 dan 10. mereka memiliki tujuan yang sama akan tetapi memiliki interface dan fungsi yang tentunya sangat berbeda.

Lalu sepert apakah Android Versi Lollipop ini ?

Simak artikel dibawah ini,

Lollipop - adalah jenis OS terbaru yang dikeluarkan oleh otoritas android google yang versi ke-5.0 dan versi updatenya ke-5.1, OS ini diresmikan pada 25 Juni 2014. dan sudah dapat digunakan dan dilayani oleh google play, dll.

Salah satu perubahan yang diusung oleh OS jenis ini adalah adanya interface yang keren daripada sebelumnya. yang dapat menggeser main bar meskipun sedang dalam keadaan lockscreen. selain itu penggunanya dapat menghemat baterai jauh lebih hemat, karena tidak menggunakan dalvik untuk memproses kinerja aplikasi dan sudah digantikan oleh Android Runtime(ART). Tak hanya kinerja yang menghemat baterai, namun dengan menggunakan OS ini maka anda dapat membuat berbagai grid di homescreen, animasi transisi homepage, padding dan efek bayangan sebagainya.

Anda juga dapat menuju kedalam pengaturan melalui menubar tanpa harus memasuki pengaturan didalam menu handphone dan ketika anda menggunakan aplikasi terutama game maka handphone anda tidak terlalu panas daripada menggunakan versi OS yang jadul karena OS ini sudah dapat menangani beberapa perintah kode didalam package aplikasi secara cepat.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Android Versi Lollipop.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat memberikan pengetahuan bagi anda maupun orang lain tentang OS Android Lollipop.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • android lollipop emulator
  • android lollipop developer options




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments