Friday, April 20, 2018

Apa Itu Yang Disebut Dengan ISP (Internet Service Provider)

Apa Itu Yang Disebut Dengan ISP (Internet Service Provider)




Apa Itu Yang Disebut Dengan ISP (Internet Service Provider) - JOKAM INFORMATIKA

Sobat Jokam Informatika apa pernah mendengar istilah ISP ? Apabila belum maka artikel ini sangat tepat untuk sobat, karena disini saya akan membahas tentang hal itu. Tahukan sobat dengan Koneksi atau Kuota internet ? kedua hal tersebut sangat melekat di dalam ISP karena mereka bertugas menyediakan hal itu kepada pelanggan.

Seperti apakah itu ISP ?

Simak artikel dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap,

ISP - adalah singkatan dari Internet Service Provider, yakni lebih akrab disebut sebagai penyedia jasa internet(sambungan internet) maupun lainnya yang berhubungan dengan keahlian mereka di media komunikasi. Di era ini mereka menyediakan 3 pilihan yakni Internet connection, Dial(Telepon), atau Television(satelit). Penyedia ISP mempunyai jaringan domestik dan internasional, maka pelanggan juga dapat dengan bebas menggunakan atau tersambung secara global baik channel, dial maupun internet. Kebanyakan data yang disampaikan kepada pelanggan melalui kabel yang ditanam dibawah tanah, ini untuk menghindari gangguan alam maupun manusia.

Maka, dengan adanya jasa ini membuap pengguna lebih mudah menggunakan jaringan secara global saat kita sudah terhubung dengan server penyedia ISP. Properti yang digunakan oleh perusahaan ISP biasanya adalah sebuah Server, Komputer(untuk memanagement), Router, Kabel dan Access Point. ISP biasanya akan mematok biaya kepada pelanggan setiap bulan, dan anda juga dapat menggunakan pembayaran online melalui rekening anda secara otomatis pada akhir bulan. Tentunya hal tersebut menjadi sangat memudahkan anda bukan ?.

Ada dua jenis langganan ISP yang ditawarkan diantaranya adalah :
  • Dial-up (Kabel) - Saluran dial-up sekarang banyak ditawarkan secara gratis atau dengan harga murah dan membutuhkanpenggunaan kabel telepon biasa.
  • Jalur lebar (Broadband) - Saluran ini dapat berupa non-kabel, internet satelit. Broadband dibandingkan dengan modem memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat dan selalu “on”, namun lebih mahal.

Adapun kategori layanan ISP adalah sebagai berikut ini :
  • Dial on Demand Internet - Contoh layanannya adalah : Telkomnet Instant dari Telkom, layanan-layanan dial-up dan ISP yang lain, juga beberapa layanan dari ISP wireless local.
  • Dedicated Internet - Contoh layanannya adalah : layanan dari Channel 11, ERA AKSES, Speedy dari Telkom dan layanan-layanan dari ISP wireless local.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Apa Itu Yang Disebut Dengan ISP (Internet Service Provider).
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Apa itu ISP.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • isp check
  • isp code
  • isp checker
  • isp di indonesia




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments