Sunday, April 29, 2018

Dial-Up : Pengertian, Yang Dibutuhkan Dan Contohnya

Dial-Up : Pengertian, Yang Dibutuhkan Dan Contohnya




Dial-Up : Pengertian, Yang Dibutuhkan Dan Contohnya - JOKAM INFORMATIKA

Sobat Jokam Informatika tahukah kalian bahwasannya seiring berkembangnya zaman ini, teknologi semakin maju dan berkembang dan tentunya lebih baik daripada teknologi terdahulu. Hal ini dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan atau kegiatan sehari-hari semua orang yang memanfaatkannya, yakni dinamakan dengan Dial-Up. Tahukah sobat dengan istilah Dial-Up ? kali ini saya akan mengupas tenntang apa sih itu yang dinamakan dengan Dial-Up.

Simak artikel berikut ini untuk mengetahuinya,

Dial-Up - Merupakan sebuah koneksi antara perangkat komputer yang memanfaatkan saluran telepon untuk berkomunikasi. Dalam artian sesungguhnya adalah komputer dapat terhubung ke internet dan komunikasi dengan perangkat lain didalam internet memanfaatkan koneksi Jaringan Telepon.

Ada banyak sekali penyedia ISP(Internet Service Provider), selain itu kita juga dapat menggunakan modem dengan jaringan dari kartu SIM kita(ini juga termasuk jaringan telepon seluler). Sedangkan modem sendiri dapat mentransmisikan data dari digital menjadi analog data atau sebaliknya.
Sehingga istilah Dial-Up Networking dapat diambil kesimpulan bahwasannya tersebut adalah suatu metode perangkat agar dapat terhubung ke server penyedia internet. Banyak pengguna menggunakannya untuk kebutuhan saling terhubung dengan banyak perankat di internet, mengingat didalam internet memiliki banyak sekali pengetahuan, ladang kenghasilan dan lain sebagainya maka pengguna tidak keberatan untuk melakukan pembayaran demi mendapatkan koneksi jaringan Dial-Up. Pada tahun 2000-an tercatat pengguna diseluruh dunia menggunakan metode Dial-Up sebanyak 4 Milyar pengguna, angka ini cukup fantastis daripada penggunaan jenis jaringan yang tidak instant lainnya misalnya kabel.

Yang Dibutuhkan Untuk Koneksi Dial-Up


Sebelum melakukan sebuah koneksi tentunya pengguna harus menyediakan berbagai kebutuhan agar komputer mereka dapat terhubung kedalam jaringan telepon. Berikut ini merupakan beberapa kebutuhan sebelum melakukan koneksi Dial-Up :
  • Hardware meliputi (PC atau Komputer, Saluran telepon dan Modem).
  • Softaware khusus akan disediakan oleh penyedia layanan dan biasanya berbentuk aplikasi khusus.
  • Username Dan Password, ini dapat didapatkan atau diberikan kepada anda setelah anda melakukan administrasi dengan penyedia layanan.

Pada saat pengguna ingin terhubung maka pengguna dapat melakukan koneksivitas secara mudah dengan memencet tombol pada aplikasi khusus dan memasukan Username maupun Password, maka pengguna dapat dengan mudah menikmati jaringan internet. Selain itu, pengguna dapat mengakhiri koneksi dengan cara memutus koneksi atau "Disconect" yang juga mudah dengan 1 klik pada aplikasi khusus yang sudah disediakan.

Contoh Koneksi Dial-Up


Koneksi dial-up tidak hanya dapat dilakukan oleh perangkat komputer, karena hal ini dapat juga dilakukan oleh teknologi handphone sebagai fasilitas modem. Untuk melakukannya anda dapat menggunakan USB konektor yang menghubungkan handphone (bertindak sebagai modem) dengan laptop/komputer. Kebanyakan modem melalui seluler tidak memakai username dan password karena deklarasi tersebut sudah terimplementasikan kedalam APN(Access Point Name) yang memakai Username dan Password default mereka.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dial-Up : Pengertian, Yang Dibutuhkan Dan Contohnya.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Dial-Up.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • dial up aol sound
  • dial up aol
  • dial up connection
  • dial up connections 
  • dial up error 651




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments