Tuesday, April 10, 2018

Pengertian Dan Juga Jenis Tipe Speaker Lengkap

Pengertian Dan Juga Jenis Tipe Speaker Lengkap




Pengertian Dan Juga Jenis Tipe Speaker Lengkap - JOKAM INFORMATIKA

Sobat Jokam Informatika yang kerap atau gemar sekali untuk mendengarkan musik atau suara pastinya kerap sekali menggunakan hardware ini yakni Speaker. Bentuk dari speaker beraneka ragam karena tuntutan zaman yang mana para user ingin suatu barang mereka terkesan unik.

Komponen ini paling banyak digunakan untuk menemani permainan game pada komputer, film, atau mendengarkan musik. Perangkat ini sejatinya tidak mengeluarkan banyak daya untuk mengeluarkan data output berupa audio,

Lalu apa sajakah jenis dari Speaker ?

Simak artikel dibawah ini untuk mengetahuinya,

Speaker - dalam bahasa indonesia berarti berbicara alias perangkat yang mampu mengeluarkan suara, perangkat ini adalah perangkat paling populer di banyak kalangan mulai dari anak-anak sampai orang yang sudah tua sekalipun. Mereka menggunakannya untuk menghibur diri dengan mendengarkan lagu, bermain game atau sekedar menonton film. Perangkat ini memiliki kabel penghubung ke port audio pada perangkat utama yang berguna untuk menyalurkan data yang ingin dikeluarkan oleh speaker.

Speaker dibagi menjadi 2 kelompok yakni "Speaker Aktif" dan juga "Speaker Pasif".

Berikut ini adalah berbagai jenis speaker,


Jenis Tipe Speaker


  • Sub Woofer
Adalah jenis speaker yang memiliki frekuensi rendah, spekaer ini mampu menghasilkan frekuensi mulai dari 20 s/d 200 Hz(Hertz). Sehingga kita dapat mendengarkan sesuai kebutuhan kita di dalam tempat yang sepi misalkan ruangan pribadi ataupun mobil.

Perangkat ini terpisah dari komponen lainnya sehingga memiliki box sendiri dan kabel konektor untuk meng hubungkannya.

  • Woofer
Adalah jenis perangkat keras speaker yang mampu menghasilkan suara terdengar lebih bass dan enak didengar oleh dekat, biasanya perangkat ini digunakan di meja komputer sebagai pemutar audio komputer.

Ukuran perangkat ini beranekaragam yang dijual di pasaran yakni mulai dari 4 Inchi sampai dengan 16 Inchi.

  • Midrange
Adalah jenis speaker yang memiliki 3 kemampuan yakni frekuensi yang rendah, sedang dan tinggi. frekuensinya adalah mulai dari 500 s/d 5000 Hz.

Anda akan mendengarkan sensasi mendengar suara manusia atau lebih hidup(nyata).

  • Tweeter
Adalah jenis speaker cukup tinggi frekuensinya, akan tetapi speaker ini adapat diatur frekuensinya sesuai kebutuhan penggunanya. Perangkat ini memiliki frekuensi mulai dari 5000 s/d 20.000 Hz.

Speaker ini biasanya dipakai untu spekaer ruangan yang berguna untuk acara seperti MC, pesta dan lain sebagainya. Hal ini agar para hadirin dapat mendengar suaranya.

  • Full Range
Adalah jenis perangkat paling besar dan memiliki frekuensi sangat tinggi, tidak disarankan manusia mendengarkan dengan jarak yang dekat. Perangkat ini memiliki box yang jumbo, sedangkan frekuensinya mulai dari 100.000 s/d 1JT Hz.

Speaker ini biasanya digunakan di acara pernikahan untuk memutar lagu, ini ditujukan agar semua orang tahu bahwa ditempat itu ada acara penting. Maka, speaker ini tak disarankan untuk digunakan di dekat bangunan. Karena frekuensi dari speaker ini sungguh dahsyat dan mampu menggetarkan bangunan yang memiliki jarak 10meter didekatnya.


NB : Perlu diingat bahwa speaker merupakan perangkat yang dibuat dengan menggunakan magnet, maka jangan menaruh speaker di perangkat elektronik misalkan diatas televisi atau di tempat media elektronik lainnya.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Pengertian Dan Juga Jenis Tipe Speaker Lengkap.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang speaker.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • speaker dbe sp77




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments