Tuesday, May 8, 2018

File System NTFS : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya

File System NTFS : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya




File System NTFS : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya - JOKAM INFORMATIKA

Sobat Jokam Informatika sebelumnya pastinya sudah pernah mengetahui tentang apa itu yang dinamakan hardisk, karena pada dasarnya sel sistem ini sangat berkaitan erat dengan yang namanya hardware hardisk. Hardisk sendiri memiliki beberapa pilihan yang dapat ditentukan pada dirinya yakni jenis file sistem yang akan digunakan, file sistem tersebut meliputi NTFS, FAT, FAT32, exFAT dan lain sebagainya.

Namun saya akan membahas tentang file system yang bernama NTFS, file sistem ini biasanya digunakan pada sistem operasi yang memerlukan file system yang besar seperti halnya windows. Karena teknologi NTFS sudah mampu mengoperasikan file mencapai hingga 2GB.

Seperti apakah itu NTFS ?

Simak artikel dibawah ini,

File System NTFS - memiliki kepanjangan dari New Technology File System, File sistem ini dikembangkan oleh microsoft yang khusus dibuat untuk digunakan pada sistem operasi windows.

Beberapa keunggulan dari jenis dari sistem ini adalah memilikinya beberapa fitur yang unggul dan cukup membantu para user di dalam menggunakannya. Di antara fitur tersebut adalah dapat mengakses pengaturan yang dapat membatasi siapa saja yang berhak untuk mengakses berkas atau directory di dalam file sistem ini. Selain itu anda juga dapat menggunakan penetapan kuota pada sistem yang dapat menentukan jumlah konsumsi kapasitas harddisk yang harus dipakai dan yang harus di sisihkan atau digunakan untuk keperluan yang lain misalnya sebuah partisi khusus. Anda dapat pula menggunakan fitur untuk men enkripsi atau mengamankan beberapa file yang termuat di dalamnya, hal ini dapat melindungi berkas anda ketika anda sedang memindahkannya dan terjadi sebuah kesalahan yang mungkin akan korup apabila ini terjadi di jenis file system yang lain.


Kelebihan File System NTFS


NTFS adalah sebuah terobosan jenis versus tom yang baru dan memiliki fitur yang cukup membantu para penggunanya, di dalamnya memiliki fitur untuk memilah permission yang digunakan untuk keamanan partisi pada jenis fans sistem ini. Selain itu ada juga fitur eko hari yang dapat menyelamatkan hardisk dari kerusakan yang disebabkan oleh file, Quota limit untuk membatasi penggunaan pada sebuah partisi dan masih banyak fitur lainnya.


Kekurangan File System NTFS


Kekurangan dari jenis file sistem ini adalah tidak support pada saat semua perangkat ataupun sistem operasi selain windows. pada sistem operasi linux, apabila harddisk yang anda partisi menggunakan file sistem NTFS maka kemungkinan harddisk anda tidak akan terdeteksi oleh sistem operasi tersebut. hal ini juga berlaku pada sistem operasi Mac.

Selain tidak support pada sistem operasi, file jenis NTFS juga tidak support pada hardware player seperti TV, Speaker, CD dan lain sebagainya. akan tetapi pada jenis hardware terbaru biasanya mereka sudah terbuat untuk menyesuaikan banyak system file termasuk NTFS.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan File System NTFS : Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangannya.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang File System NTFS.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • NTFS file system
  • NTFS file system error
  • NTFS file system error windows 10
  • NTFS file attributes
  • NTFS file copy
  • file system ntfs error




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments