Sunday, June 3, 2018

4 Daftar Pemimpin Perusahaan Besar Media Sosial Yang Gagal Sekolah

4 Daftar Pemimpin Perusahaan Besar Media Sosial Yang Gagal Sekolah




4 Daftar Pemimpin Perusahaan Besar Media Sosial Yang Gagal Sekolah - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pastinya pengguna dari social media baik itu aplikasi maupun website. Siapa sih anak muda kota jaman sekarang yang tidak memiliki social media, terlebih lagi social media juga diminati oleh anak pedesaan. Dapat dikatakan 80% anak muda ada di dunia sudah memiliki social media masing-masing, belum lagi dihitung kepemilikan social media oleh orang dewasa yang lebih banyak tentunya. Namun, apa pendapat kalian apabila social media dibuat bukan dari orang kaya, orang pintar, dll. Akan tetapi dibuat oleh beberapa orang yang gagal dalam sekolahnya ?

Meski demikian, akan tetapi mereka tidak gagal dalam hobinya. Mereka sukses menjadi pemimpin besar social media yang terkenal di dunia, maka kegagalan sudah terkalahkan dengan kesuksesan yang besar. Seseorang yang berpendidikan tinggi bukan berarti menjamin kesuksesan mereka.

Ingin tahu siapa saja pemimpin besar social media yang dimaksud ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya,

Sosial Media - Adalah sebuah fenomena yang cukup baru di tahun 2000-an, karena dapat memudahkan aktivitas maupun menjadi penunjang kegiatan mereka. Dengan adanya social media maka penggunaan telepon wartel sudah mulai ditinggalkan karena tidak efisien lagi, berbeda dengan facebook yang dapat menyampaikan pesan secara cepat dan gratis mereka tidak membedakan area negara sehingga kita bisa berkomunikasi dengan semua orang yang ada di dunia tanpa ada biaya tambahan.

Dengan manfaat yang cukup baik tersebut, sosial media sekarang sudah berkembang menjadi media bisnis online. Hal ini menjadi keuntungan yang sangat besar bagi pendiri perusahaan apabila penggunanya melebihi rata-rata, meski gagal dalam bersekolah mereka tentunya lebih giat sehingga menjadikan mereka jadi orang yang sukses sebagai pendiri perusahaan sosial media. Berikut ini merupakan daftar pendiri perusahaan social media yang dimaksud :


1). Mark Zuckerberg [Facebook]



Semua orang di dunia pastinya sudah tidak asing dengan social media Facebook. Facebook adalah salah satu social media pertama kali yang sukses memikat hati para penduduk di dunia, hingga hal itu menyebabkan social media ini menjadi populer di kalangan anak remaja maupun orang dewasa di seluruh belahan dunia. Namun tahukah kalian bahwa pendiri perusahaan tersebut tidak lulus kuliah ? lalu bagaimana ia bisa se sukses itu menjadi pendiri perusahaan ?

Pada usianya yang ke 33, Mark berkeinginan sekali untuk menciptakan social media yang berfungsi untuk menghubungkan antara mahasiswa satu dengan yang lainnya di fakultas yang ditempatinya. Namun karena ciptaannya tersebut, banyak penduduk kampus maupun orang luar yang mulai menyukainya sehingga banyak orang yang menggunakannya. Semakin bertambah waktu maka semakin banyak pengguna, hal ini menyebabkan ia dinobatkan sebagai pria muda terkaya. Dan tak disangka tamunya tersebut sampai sekarang pun masih banyak yang berminat.


2). Jan Koum [Whatsapp]



Adalah seorang pencipta dari aplikasi yang sangat populer di tahun ini, whatsapp memungkinkan para pengguna dapat terhubung dengan siapapun secara instant tanpa ribet. Selain itu whatsapp juga mampu melakukan panggilan ataupun video call tanpa menggunakan pulsa melainkan menggunakan biaya kuota data. Kita mendengarnya pasti merasakan fitur yang unik bukan ? maka pada tahun 2016 pengguna whatsapp meledak hingga mencapai angka 2 juta installer saja di playstore, belum lagi yang menginstal secara tidak langsung dari play store.

Pembuat aplikasi ini merupakan seseorang yang berada pada keluarga yang sederhana di ukraina, awalnya ia bekerja di perusahaan yahoo. Namun ketika ibunya sudah meninggal ia memilih berfokus pada pekerjaannya, akan tetapi pada tahun 2009 ia memilih untuk keluar dari perusahaan tersebut dan mengembangkan hobinya yang membuat aplikasi. Sehingga jadilah sebuah aplikasi whatsapp yang mulai dikenalkan pada publik, dan pada saat itu sudah ada pihak yang menawar aplikasi tersebut sebesar 19 miliar dollar amerika atau setara dengan 270 triliun Rupiah. Cukup fantastik bukan ?


3). Jack Dorsey [Twitter]



Adalah website yang banyak digunakan oleh artis dan bintang idola dunia maupun indonesia, situs ini masih tetap populer meski tidak seramai jumlah pengguna yang dahulu.

Jack adalah perancang dari sosial media terkenal ini, dan kepopuleran nya menjadikan ia sebagai orang yang memiliki tidak sedikit uang.


4). Evan Spiegel [Snapchat]



Evan juga bukanlah seseorang yang berhasil dalam bidang pendidikan nya, karena pada tahun 2012 ia drop out dari kampus yang ia tempati. Ia lebih memilih mengembangkan aplikasi yang ia buat. Berkat keteguhan dan kegigihan nya hingga membuat aplikasi tersebut menjadi terkenal, perjuangannya pun membuahkan hasil dan tidak sia-sia.

Dilansir dari diagram data pengguna snapchat, sudah ada 700 juta lebih penggunaan yang menggunakan untuk keperluan mengirim foto dan juga video di dalam aplikasi snapchat per hari. Bisa dibayangkan berapa total pendapatan per hari inicome apabila penggunaannya sebanyak itu serta stabil.


Itulah daftar para pendiri social media yang sudah sukses tanpa adanya bantuan latar belakang pendidikan yang tinggi, mereka hanya giat dalam hobinya sehingga menuntun mereka pada kesuksesan yang ingin mereka raih.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan 4 Daftar Pemimpin Perusahaan Besar Media Sosial Yang Gagal Sekolah.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Social Media.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments