Tuesday, June 5, 2018

Menemukan Celah Keamanan Google, Remaja Ini Mendapatkan Uang Rp. 504 Juta

Menemukan Celah Keamanan Google, Remaja Ini Mendapatkan Uang Rp. 504 Juta




Menemukan Celah Keamanan Google, Remaja Ini Mendapatkan Uang Rp. 504 Juta - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Seorang remaja berusia 18 tahun yang bernama Ezequiel Pareira berasal dari Uruguay telah menemukan sebuah celah keamanan di perusahaan Google Inc, sehingga ia mendapatkan sebuah hadiah dari google yang terbilang sebanding dari celah keamanan dan hal itu pastinya dianggap oleh kita sebagai orang biasa sangat besar sekali nominal tersebut. Ia mendapatkan komisi sebesar $36.000 USD atau setara dengan Rp. 504 Juta Rupiah. Memang, ia bukanlah sesosok remaja yang biasa. Karena ia sangat menguasai tentang teknologi berkat ketelatenannya belajar keamanan. Bukan hanya sekali ini saja ia mendapatkan hadiah atas prestasinya membantu perusahaan besar, ia juga pernah mendapatkan hadiah sebesar $10.000 USD atau setara dengan 140 Juta Rupiah karena telah menemukan celah keamanan.

Ezequiel sedari kecil memang sangat gemar memainkan komputer, ia pertama kali dibelikan komputer oleh orang tuanya pada saat berumur 10 tahun lalu ia mengikuti kelas bimbingan pemrograman setahun sesudahnya. Pada tahun 2016 ia menyabet juara pertama coding, hadiahnya adalah bahwa dia mendapatkan jalan-jalan ke markas Google Inc yang berada di Mountain View - Californi.

Saat diwawancarai ia berkata : "Dulu aku pernah diberi hadiah sebesar $500 USD, itu adalah hal yang menyenangkan maka dari itu aku terus mencoba menemukan celah sejak saat itu," Ungkap dia.

Total dari celah yang ia temukan sebanyak 5x celah pada perusahaan Google Inc dan ia berpendapat bahwa hadiah terakhir lah yang paling besar. Kini ia melanjutkan sekolah jurusan komputer di Montevideo dan mengajukan beasiswa agar dapat bersekolah ke sekolah favorit di amerika serikat.

Sejak hal itu terjadi, nama Ezequiel Pareira sudah booming dan terkenal di masyarakat. Sehingga hal ini menyebabkan banyak sekali yang ingin mendapatkan nasihat solusi ataupun menawari ia pekerjaan. Perusahaan besar pada umumnya yang bergerak dalam bidang teknologi biasanya membuka lowongan untuk masyarakat umum yang ingin menemukan berbagai celah, apabila ditemukan celah yang terbukti sangat bahaya atau rentan sangat. Maka perusahaan tak segan untuk menghadiahi penemu bug(celah) tersebut dnegan imbalan yang setara dengan kriteria yang ia temukan. Program ini dinamakan " Bug Bounty ", banyak perusahaan membutuhkannya untuk membentuk sistem yang kuat agar tidak mengecewakan para client mereka.

Berminat melakukannya ? 
Punya keahlian di bidang komputer ?
Bergabunglah, Ini gratis !


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Menemukan Celah Keamanan Google, Remaja Ini Mendapatkan Uang Rp. 504 Juta.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Remaja Penemu Celah Keamanan Google.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments