Saturday, June 23, 2018

Tagging a Download Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <a> Download Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging <a> Download Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya sobat tentunya sudah pernah mempelajari tentang salah satu tag content yang digunakan pada pemrograman HTML yaitu <a>, yang mana ia dapat difungsikan sebagai addressing tag dan dapat mengarahkan seorang pengunjung yang sudah mengklik tulisan untuk memproses atau mengarahkan pengunjung ke halaman yang lainnya.

Tahukah kalian sobat ketika sobat sedang mendownload sebuah file pada halaman website, maka tombol yang administrator gunakan untuk memudahkan para pengunjung ketika ingin mendownload file yang mereka inginkan. Fungsi ini memudahkan pengunjung sehingga tidak harus mengunjungi file yang terletak pada sebuah server, karenanya dengan satu kali klik pengunjung bisa mendapatkan file tersebut karena fungsi ini sudah bertugas untuk mengunduh file yang sudah di deklarasi pada tagging <a> tanpa adanya kerepotan untuk mendownload file.

Ketika bekerja untuk mengunduh file, Attribute ini bernama Download dan bekerjasama dengan <a> dalam menentukan sebuah file yang berada didalam suatu server.

Seperti apakah itu Attribute Download itu ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya,

Download - Adalah sebuah atribut yang digunakan untuk men deklarasi jenis konten data yang dimuat pada tagging <a>, tagging ini biasanya banyak dimanfaatkan oleh berbagai administrator ataupun blogger mereka yang memiliki jenis konten file downloader.

Tanpa adanya atribut ini mungkin pengunjung hanya bisa mengunjungi file tersebut saja, setelah adanya atribut ini maka pengunjung sudah tidak perlu di repot kan lagi karena hanya tinggal menekan satu klik saja untuk mendapatkannya. Selain itu atribut ini juga mendukung semua jenis file yang ada di dalam server.

Tak hanya itu saja, administrator juga dapat mengubah nama file ketika pengunjung ingin mendownload file yang dimaksud. Akan tetapi featuring ini justru banyak sekali digunakan oknum, padahal fungsi utamanya adalah untuk mendukung serta memudahkan kinerja admin tanpa harus me-rename nama file di dalam server.


Penerapan Syntax :


<a href="https://1.bp.blogspot.com/-zXddeATdlI0/WysPSEN3XDI/AAAAAAAAD80/qqeqWaa0WDMQJVs2u_eUGnoTA8fGwOsfACLcBGAs/s640/A%2BAtribute.jpg" download>

Atau

<a href="https://1.bp.blogspot.com/-zXddeATdlI0/WysPSEN3XDI/AAAAAAAAD80/qqeqWaa0WDMQJVs2u_eUGnoTA8fGwOsfACLcBGAs/s640/A%2BAtribute.jpg" download="Jokam Informatika">


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <a> Tagging ?
Klik disini : Tagging <a> HTML




Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <a> Download Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <a> Download HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments