Tuesday, July 31, 2018

Cara Menyalakan Fitur Developer Option Dan USB Debuging Pada Android

Cara Menyalakan Fitur Developer Option Dan USB Debuging Pada Android




Cara Menyalakan Fitur Developer Option Dan USB Debuging Pada Android - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Apabila sobat bukanlah seorang programmer pastinya sangat asing dengan salah satu istilah yang dinamakan fitur developer pada android. Fitur developer option pada dasarnya memang sudah dibekalkan pada sistem android sejak pertama kali dibuat, namun kebanyakan orang jarang menggunakannya atau bahkan tidak mengetahuinya. Sehingga tidak heran bahwa tidak banyak orang yang tahu tentang fitur ini di dalam handphone miliknya.

Bagi sobat yang ingin menjadi seorang programmer ataupun perancang sebuah aplikasi maka hal ini wajib diketahui karena hal ini merupakan dasar sebelum sobat mulai mengembangkan berbagai aplikasi baik itu untuk seluler ataupun komputer itu sendiri.

Seperti apakah itu Developer Option dan USB Debuging itu ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mempelajarinya,

USB Developer Option - Bdalah sebuah fungsi yang ada pada handphone android untuk memberikan akses dirinya kepada komputer pada saat si programmer ataupun developer sedang menjalankan aplikasi yang sedang dibuatnya. Seluler atau Gadget akan dijadikan media untuk meninjau ataupun sekedar mengetes hasil dari project yang mereka buat secara langsung melalui kabel USB yang dihubungkan dari android ke komputer.

Namun, jika fitur developer option ataupun USB Debuging belum dinyalakan maka hal diatas sangatlah percuma.

Untuk mengaktifkan nya maka sobat bisa melakukan tutorial di bawah ini :
  • Pertama, Masuk pada setting di dalam Seluler Android Gadget milik sobat yaitu : " Setting > Tentang Handphone/About Phone ".
  • Kedua, Setelah itu tekan 3x atau lebih pada jenis sistem yang dipakai android anda, misalkan sistem Handphone saya adalah MIUI (Xiaomi Note 5A). Maka akan keluar bahwa handphone anda sudah mengaktifkan fitur developer. Seperti gambar berikut ini :

  • Ketiga, Setelah fitur aktif maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fungsinya dengan cara : " Setting Tambahan/Additional Settings > Opsi Pengembang/Developer Options ". Seperti tampak pada gambar berikut ini :
   

  • Keempat, Setelah itu nyalakan fitur " Developer Option, USB Debuging serta Install Via USB agar tidak mendapat notif berkali-kali saat ingin menjalankan program sobat. Seperti gambar berikut ini :
   


Jika sudah maka sobat tinggal menggunakannya saja, tancapkan USB pada Gadget android sobat dan konekkan pada Komputer. Jika seperti gambar berikut berarti sobat sudah sukses mengaktifkannya :




Mudah bukan ?
Disarankan sobat menggunakan kabel yang original ataupun berkualitas tinggi sehingga ketika sedang digunakan tidak menyebabkan banyak masalah seperti dissconnect atau errornya program karena USB tidak original alias palsu yang tentunya banyak kekurangannya pada komponen USB.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Menyalakan Fitur Developer Option Dan USB Debuging Pada Android.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Mengaktifkan Fitur Developer Option Android.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments