Wednesday, July 4, 2018

Dasar Atribut Tagging abbr Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <abbr> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging <abbr> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - sobat sebelumnya pasti sudah pernah mempelajari tentang tagging <a> pada pemrograman html, kali ini saya akan membahas materi baru yang tentunya berbeda dengan tag <a> yang berfungsi kan untuk memberikan alamat pada sebuah konten untuk menuju halaman tertentu.

Tag Abbr ini berguna untuk memberikan informasi berupa title kepada browser yang menginformasikan singkatan atau kepanjangan dari kata tersebut, misalkan singkatan JCFT yang memiliki kepanjangan " Jokam Cyber Fighter Team " maka ketika pengunjung mengarahkan kursor mereka kepada singkatan tersebut maka browser akan menginformasikan dengan cara menampilkan dari kepanjangan singkatan tersebut.

Bagi anda yang memiliki website yang memuat informasi berupa konten singkatan atau istilah maka atribut ini paling cocok diterapkan pada website anda.

Seperti apakah itu atribut tag Abbr pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Abbr - Memiliki arti abbreviation, yang mana metode tersebut berguna untuk memberikan informasi kepada browser agar menampilkan istilah yang dimuat. keunggulan dari metode ini adalah dapat berjalan pada prambanan atau browser manapun tanpa terkecuali.

Untuk melakukannya maka caranya cukup mudah dan simple, anda hanya perlu menambahkan syntax pada istilah atau singkatan yang anda miliki dan ditutup pula dengan teks penutup atribut yang berkaitan.

Struktur dasar atribut ini diawali dengan <abbr> beserta membuat atribut yang terkait kemudian diakhiri dengan penutup </abbr>.

Berikut ini adalah contoh pengkodean pada HTML :

Syntax :

<abbr title="Value">Teks</abbr>

Penerapan Syntax :


<abbr title="Jokamp Cyber Fighter Team">JCFT</abbr> adalah sebuah team yang berasal dari indonesia dan bergelut pada bidang <abbr title="Internet Anda Technology">IT</abbr>

Memang tidak ada ketentuan pasti, akan tetapi pada atribut title dapat anda isi dengan value sesuai dengan kepanjangan atau istilah dari singkatan yang anda buat.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <abbr> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <abbr> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments