Thursday, July 19, 2018

Dasar Atribut Tagging b Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <b> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging <b> Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pasti sudah tahu tentang apa yang dinamakan tulisan tebal, istilah lain dari huruf yang dicetak tebal adalah " bold " yang berarti tulisan tebal. Tulisan tebal banyak dipakai pada sebuah website atau halaman yang memiliki konten tulisan pengetahuan tinggi, biasanya pada pengetahuan tersebut akan dipertekanlah kata yang dianggap penting sehingga dipergunakan lah tag ini didalam HTML.

Selain itu kode pemrograman ini juga terbilang simple karena terdiri hanya satu huruf saja yang diapit.

Seperti apakah fungsi dari Tagging <b> pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

<b> - Adalah salah satu bahasa pemrograman html yang bisa digunakan untuk menebalkan huruf atau tulisan di dalam sebuah halaman. Tulisan yang tebal biasanya digunakan untuk mempertekan kata yang dianggap penting atau seharusnya lebih diperhatikan oleh pembaca, sehingga pembaca tidak akan terlewati pada saat mereka sedang berada pada kata yang dianggap cukup penting.

Sebenarnya untuk mempertegas tulisan tidak hanya memakai tag ini saja lho, karena ada pula tag lain yang bisa dijadikan alternatif yakni <h1> sampai dengan <h6> yang tentunya memiliki ukuran yang berbeda dan biasanya dimanfaatkan untuk keperluan judul artikel ataupun sub-judul, hal ini tentunya akan lebih memudahkan anda karena anda tidak perlu repot-repot untuk men deklarasi kan berapa ukuran yang harus disesuaikan karena H1 - H6 ukurannya sudah tersedia masing-masing.

Namun apabila anda tidak menginginkan tulisan penting tersebut di per tebal maka anda dapat menggunakan <mark> untuk merubah background dasar dari kata menjadi kuning seperti diberi warna stabilo.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean bold di bawah ini :



Syntax :

<b> Huruf </b>

Penerapan Syntax :


<b> JOKAM INFORMATIKA </b>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <b> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <b> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments