Sunday, July 8, 2018

Harus Tau, Inilah Dampak Negatif Membuang Struk Tarik Tunai ATM Di ATM Atau Sembarang Tempat

Harus Tau, Inilah Dampak Negatif Membuang Struk Tarik Tunai ATM Di ATM Atau Sembarang Tempat




Harus Tau, Inilah Dampak Negatif Membuang Struk Tarik Tunai ATM Di ATM Atau Sembarang Tempat - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - siapakah dari sobat yang sering sekali menarik tunai di mesin atm ? saya memiliki beberapa contoh kesalahan yang tidak harus dilakukan apabila anda sesudah melakukan tarik tunai di mesin ATM. Mesin ATM biasanya terletak pada tempat yang strategis yang mana banyak orang yang membutuhkan uang pada tempat tersebut secara cepat dan mudah tentunya hal ini membutuhkan mesin ATM di tempat tersebut misalkan di universitas perkuliahan, rumah sakit, bandara, rumah makan, hotel, dan tempat yang ramai.

ATM - adalah sebuah mesin yang berisikan uang dan ditujukan bagi para pengguna yang memiliki tabungan sehingga mereka dapat mengambil uang seperti apa yang sudah tertera atau diproses oleh mesin ATM terhadap saldo kartu anda. Kemudahan tersebut memang sangatlah bermanfaat bagi manusia sehingga mereka tidak harus pergi ke kantor cabang bank untuk mencairkan saldo mereka.

Setelah melakukan sebuah transaksi pastinya para nasabah akan mendapatkan struk atau bukti penarikan yang akan keluar dari mesin ATM berupa kertas yang minimalis yang cukup untuk memberikan informasi berupa :
  • Alamat atau tempat mesin ATM yang digunakan
  • Nomor seri
  • Jumlah pencairan
  • Sisa saldo
  • Dan lain sebagainya.

Akan tetapi, modus kejahatan beserta kesempatan memang dapat saja terjadi kapanpun dan dimanapun.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang dilakukan oleh nasabah setelah mereka melakukan tarik tunai di mesin ATM :



Mengakitbatkan Pencemaran Lingkungan


Salah satu syarat untuk menjadi warga negara yang baik adalah dengan cara menjaga lingkungan di sekitar kita, kebersihan merupakan salah satu syarat agar lingkungan bisa menjadi bersih dan dari pencemaran maupun polusi. Adapun bencana yang dapat timbul apabila anda membuang sampah sembarangan yaitu dapat terjadinya penyumbatan pada lubang maupun resapan daerah air sehingga kemungkinan banjir akan jauh lebih besar.

Meskipun struk bukti pembayaran ATM terbuat dari kertas, akan tetapi kertas juga membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk menguraikan bahan yang dimilikinya. Proses penguraian secara alami tanpa bantuan manusia bisa memakan waktu hingga 1 bulan, apabila tidak dijaga dan sampah kertas menumpuk maka hal tersebut dapat menyumbat lubang atau daerah resapan air.

Akan jauh lebih baik apabila anda membawanya sampai ke rumah kemudian membakar nya ketika sudah sampai di rumah, selain itu saran yang lebih bijaksana yaitu dengan cara mendaur ulang kertas menjadi pupuk atau kompos bersama sampah organik lainnya yang anda miliki di rumah atau yang anda temukan di tong sampah jalanan.


Ditemukan Orang Jahat


Tempat tinggal manusia yang dijuluki bumi tidak akan pernah lepas dari yang namanya kejahatan atau kriminal, mereka tak segan-segan untuk menghabisi korbannya demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sedangkan tidak sedikit tindak kejahatan dilakukan karena faktor keuangan, sehingga anda patut berhati-hati dalam hal bertransaksi secara nyata.

Struk tarik tunai atm memiliki informasi berupa saldo yang anda ambil maupun saldo yang tersisa. Nah, apabila calon pelaku mengetahui jumlah saldo yang anda miliki cukuplah banyak dan menggiurkan maka bukan mustahil lagi mereka akan merencanakan sesuatu untuk mengambil harta yang anda miliki di dalam ATM. Selain informasi saldo, bukti pembayaran juga memuat alamat atau tempat ATM yang anda jadikan langganan untuk melakukan tarik tunai.

Akan jauh lebih baik apabila anda membawanya sampai ke rumah kemudian membakar nya ketika sudah sampai di rumah, selain itu saran yang lebih bijaksana yaitu dengan cara mendaur ulang kertas menjadi pupuk atau kompos bersama sampah organik lainnya yang anda miliki di rumah atau yang anda temukan di tong sampah jalanan.


Sebagai Bukti Pembayaran


Tarik tunai di dalam mesin ATM memang pada dasarnya menyediakan fitur untuk mengeluarkan rincian bukti penarikan yang berupa struk kertas, namun apabila anda langsung saja membuang bukti pembayaran. Maka suatu saat apabila anda membutuhkannya, akan sangat mustahil apabila kita mencarinya kembali di tempat yang sama karena hal tersebut sangatlah sulit untuk dilakukan.

untuk berjaga-jaga, budaya kan agar selalu menyimpan bukti transaksi karena jikalau dibutuhkan maka anda tidak perlu repot ataupun bingung. Akan tetapi jika anda tidak ingin terus menumbuk bukti pembayaran maka anda dapat melakukan pembuangan atau pembakaran bukti transaksi sekitar 5 bulanan yang lalu supaya tempat anda tidak dipenuhi dengan bukti pembayaran struk.


Lupa Sisa Saldo


bagi anda yang pelupa, tentunya membuang bukti pembayaran yang memiliki rincian sisa saldo tersebut sangatlah tidak disarankan. Karena apabila anda membuangnya, maka ketika anda ingin menggunakannya lagi anda tidak mengetahui sisa saldo yang ada pada rekening ATM anda. Disarankan untuk menyimpannya dengan baik, karena jika anda membutuhkannya anda tinggal hanya melihat sisa saldo yang ada pada bukti pembayaran.



Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Harus Tau, Inilah Dampak Negatif Membuang Struk Tarik Tunai ATM Di ATM Atau Sembarang Tempat.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Dampak Negatif Membuang Struk Tarik Tunai ATM Sembarang.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments