Thursday, July 5, 2018

Viral Aplikasi Tik Tok Sudah Resmi Diblokir Kominfo

Viral Aplikasi Tik Tok Sudah Resmi Diblokir Kominfo




Viral Aplikasi Tik Tok Sudah Resmi Diblokir Kominfo - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya aplikasi yang cukup populer di kalangan anak muda yang bernama "Tik Tok", aplikasi ini memiliki fitur yang cukup unik yaitu dapat digunakan untuk membikin sebuah konten video yang menarik dan juga kreatif sehingga dapat menghibur banyak orang. Aplikasi ini awalnya masuk ke negara indonesia pada bulan september tahun 2017 silam melalui media internet. Seperti yang sudah disampaikan oleh pihak Kementerian Komunikasi Dan Informatika(Kominfo) bahwa aplikasi ini sudah sepenuhnya diblokir oleh badan pemerintah dari akses publik. Sudah di utarakan bahwa 8 Domain Name Server utama dari aplikasi tik tok sudah di blacklist oleh pihak kominfo sejak selasa siang (06/4/2018 kemarin).

Hal ini terjadi karena kementerian mendapat hingga 2.853 laporan dari masyarakat bahwa aplikasi ini sudah banyak meresahkan dan disalahgunakan oleh banyak pihak. Sehingga hal ini menjadikan tugas pemerintah untuk memantau dan mengawasi terhadap laporan tersebut tentang kebenarannya, maka benar saja laporan tersebut sudah dibuktikan bahwa banyak sekali penyalahgunaan yang sudah beredar di media sosial.

Sebagian dari pelapor tentang permasalahan aplikasi tersebut ialah pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Anak(Kemen PPA), Komisi Perlindungan Anak Indonesia(KPAI) dan juga masyarakat indonesia secara umum.

Pelanggaran yang sudah ditemukan di antaranya adalah Pornografi, Asusila, Pelecehan Agama dan Lain sebagainya.

Samuel mengatakan pemblokiran ini masih bersifat sementara sampai menunggu pihak aplikasi TikTok membersihkan dan memperbaiki program yang disalahgunakan. Berbagai pengguna dunia maya seperti netizen juga dimintai keterangan tentang kejadian pemblokiran ini dan mereka menjawab dengan aneka jawaban diantaranya adalah :

" Wah, syukur kalau sudah diblokir sehingga tidak merusak generasi bangsa karena di dalamnya terdapat konten yang bisa menjerumuskan banyak anak di bawah umur "

" Saya rasa aplikasi ini cukup keren dan bagus, akan tetapi warga indonesia yang menyalahgunakan nya sehingga menjadikan hal ini diblokir oleh pemerintah indonesia sendiri. Sangat disesalkan memang ! "

" Saya mendukung kebijakan tersebut karena memang kebanyakan yang beredar di social media sangatlah buruk apabila dilihat oleh anak kecil maupun remaja indonesia "

Menurut saya aplikasi ini memang cukup menarik karena dapat melahirkan konten yang kreatif, keren dan juga bisa menghibur banyak orang. Akan tetapi masyarakat indonesia di tahun yang modern ini mengalami penurunan moral yang signifikan hingga menyebabkan penyalahgunaan aplikasi ini.

Berita tersebut juga sudah disampaikan pada channel TvOne dan diperjelas dengan pernyataan oleh berbagai pihak badan pemerintah maupun pendapat oleh kebanyakan orang, berikut ini adalah gambar yang sudah saya ambil pada saat saya menonton acara kabar petang di TvOne :








Sumber Gambar : TvOne Channel

Di luar negeri, aplikasi ini dimanfaatkan oleh bule dalam hal yang terbilang positif dan tidak bermuatan negatif untuk menghibur banyak orang. Mulai dari dancing(menari) sampai ke singing(menyanyi).

Semoga dengan adanya kejadian ini bisa membuat indonesia berbenah moral dan menyikapi konten di dalam media sosial secara bijaksana.



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Viral Aplikasi TikTok Sudah Resmi Diblokir Kominfo.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain tentang kabar pemblokiran aplikasi tik tok.
Sekian dan terima kasih.



Kata kunci terkait :
  • lagu di aplikasi tik tok
  • tik tok diblokir kominfo 2018
  • TikTok diblokir kominfo Juli 2018
  • TikTok Dibanned
  • Tik tok baper
  • tik tok lucu banget
  • tik tok lucu bikin ngakak
  • tik tok bayi lucu
  • tik tok cinta




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments