Sunday, August 5, 2018

Cara Menggabungkan Atau Menyisipkan Gambar Pada Adobe Photoshop

Cara Menggabungkan Atau Menyisipkan Gambar Pada Adobe Photoshop




Cara Menggabungkan Atau Menyisipkan Gambar Pada Adobe Photoshop - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat sebelumnya pasti sudah pernah mempelajari tentang cara mengecilkan atau memperbesar gambar pada aplikasi adobe photoshop, yang mana gambar akan diperkecil sehingga menjadi lebih muat untuk disisipkan atau digabungkan kepada gambar yang lain misalnya seperti watermark. Nah, saat ini anda berada pada halaman ataupun website blog yang tepat karena saya akan memberikan anda tutorial tentang cara menggabungkan atau menyisipkan gambar kepada gambar yang lain dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop.

Caranya pun terbilang cukup mudah dan singkat, namun apabila seseorang yang melakukannya belum terlatih ataupun masih pemula(awam) maka dapat dipastikan hal ini sangat sulit untuk dilakukan bagi mereka karena mereka sendiri belum mengetahui tentang tata caranya itu bagaimana ?

Ingin mengetahui tutorial Cara Menggabungkan Atau Menyisipkan Gambar Pada Adobe Photoshop ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mempelajari tutorial berikut ini :

Adobe Photoshop - Adalah sebuah aplikasi yang cukup fenomenal di kalangan anak muda yang gemar sekali mengedit foto ataupun mendesain sebuah tampilan grafik. karena kelebihannya tersebut photoshop hingga sampai sekarang masih dipercaya untuk digunakan sebagai media editor foto ataupun gambar. salah satu fitur keunggulan lainnya di antaranya adalah berfungsi untuk menggabungkan dua gambar yang berbeda menjadi satu gambar yang utuh, sehingga hal ini dimanfaatkan banyak orang yang ingin memberikan suasana baru dengan cara menambah atribut pada gambar milit mereka dengan objek tertentu seperti tulisan ataupun logo.

Anda juga dapat memberikan fungsi lain yang ada di dalam aplikasi photoshop apabila anda mau mempelajarinya lebih dalam, karena di dalam aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan penggunanya yang dapat menghasilkan gambar atau foto yang memukau.

Oke, Langsung saja simak tutorialnya yaitu cara untuk Menggabungkan Atau Menyisipkan Gambar Pada Adobe Photoshop :
  • Pertama, Buka aplikasi Adobe Photoshop milik kalian.
  • Kedua, Buka gambar atau project dengan cara File > Open. Lalu pilih gambar yang ingin anda jadikan object.
  • Ketiga, Lakukan hal yang sama seperti nomor 2, Akan tetapi pilihlah gambar yang akan anda jadikan background(Gambar yang akan di sisipi).
  • Keempat, Jika sudah maka tekan dan tahan "Klik kiri" pada mouse di dalam daerah gambar object yang saya beri persegi panjang(*)Kecuali didalam lingkaran kecil. Lalu arahkan kepada tab dengan keadaan mouse masih tertahan seperti gambar dibawah ini :

  • Kelima, Masih dalam keadaan tertahan maka anda akan berada pada tab gambar background yang akan di sisipi gambar lalu arahkan kursor kebawah sampai kepada gambar background, Jika cursor sudah di gambar maka anda bisa melepas tahan klik dari langkah ke-4 sampai ke-5 ini. Setelah klik tahan terlepas maka gambar akan otomatis berada di gambar background, anda dapat mengubah ukuran gambar dan menyesuaikan sesuai keinginan anda. Contohnya seperti gambar berikut ini :

  • Terakhir, Jika dirasa sudah pas posisi yang dikehendaki maka perhatikan gambar diatas, untuk mengonfirmasi anda bisa melakukan klik pada tanda centang yang saya beri lingkaran merah atau dengan keyboard "Enter". Setelah itu sisipan anda akan menempel sempurna, adapun untuk memeriksanya agar bersih maka klik pada gambar yang anda beri sisipan(Background) dan tampilan akan clear. Berikut ini adalah contoh gambarnya :


Cukup mudah bukan ?
Anda juga bisa melakukannya dengan mengulang langkah awal pada gambar yang lain apabila anda menghendaki berbagai gambar anda sisipkan kedalam gambar background utama, Gunakan juga tools lainnya untuk menunjang editan anda agar lebih keren tentunya.



Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Menggabungkan Atau Menyisipkan Gambar Pada Adobe Photoshop.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Menggabungkan Gambar Pada Photoshop.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments