Saturday, August 4, 2018

Cara Mengubah Ukuran Gambar Object Menjadi Kecil Atau Besar Pada Aplikasi Photoshop

Cara Mengubah Ukuran Gambar Object Menjadi Kecil Atau Besar Pada Aplikasi Photoshop




Cara Mengubah Ukuran Gambar Object Menjadi Kecil Atau Besar Pada Aplikasi Photoshop - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pastinya tidak asing dengan yang namanya aplikasi Photo Editor bernama Photoshop ? Karena aplikasi ini cukup familiar di telinga para kalangan penggemar foto editor maka saya juga akan membagikan tentang salah satu tips ketika anda ingin mengedit sebuah foto milik anda. Namun kebanyakan dari para penggunanya merasa kebingungan saat sedang mengedit foto mereka menjadi agar tampak lebih kecil ataupun lebih besar, mereka bingung padahal mereka ingin sekali merubah ukuran foto yang mereka miliki sesuai dengan keinginan.

Hal ini biasanya dibutuhkan ketika anda ingin menyisipkan beberapa kata ataupun gambar yang harus memiliki ukuran yang relatif kecil ketimbang background utama pada gambar.
Lalu, Bagaimanakah Cara Mengubah Ukuran Gambar Object Menjadi Kecil Atau Besar Pada Aplikasi Photoshop ?
Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui tutorialnya,

Photoshop - Adalah sebuah aplikasi yang difungsikan untuk mengedit foto menjadi lebih menarik dan juga keren. Aplikasi ini dapat berjalan pada operasi sistem windows baik itu 32-bit ataupun 64-bit, untuk menjalankannya agar terasa lancar maka anda harus memiliki spesifikasi komputer minimal memiliki ram 2 GB. Apabila tidak maka ketika melakukan pengeditan akan terasa memiliki jeda ataupun delay yang tentunya akan sangat mengganggu proses pengeditan.

Penggemar dari aplikasi ini juga dari kalangan tidak hanya teknisi multimedia saja, pasalnya banyak seseorang yang terdesak karena kebutuhan fotografi maka mereka harus melakukannya menggunakan berbagai aplikasi yang terkenal dan diantaranya adalah "Photoshop". Namun tidak jarang dari mereka yang pertama kali menggunakannya merasa kebingungan tentang cara untuk mengatur ukuran gambar yang ia miliki, untuk melakukannya maka sobat bisa mempelajari tutorial di bawah ini :

  • Pertama, Buka aplikasi Photoshop milik kalian.
  • Kedua, Buka gambar atau project dengan cara File > Open. Lalu pilih gambar yang ingin anda perkecil atau perbesar.
  • Ketiga, Jika gambar sudah ter-open maka Klik (1). Pada bagian tool "Move tools" kemudian (2). Checklist pada "Show transform controls". Maka akan terlihat pada tepi gambar pengontrol yang berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil gambar.

  • Terakhir, Anda tinggal mengubah ukuran dengan cara menggeser tepi gambar yang saya beri tanda lingkaran merah kecil-kecil pada gambar diatas sesuai dengan keinginan anda.



Cukup mudah bukan ?
Dengan cara mengecilkan dan memperbesar gambar anda melalui photoshop maka anda berpotensi untuk menggunakan gambar anda yang relatif lebih kecil untuk keperluan yang lain misalnya untuk menyisipkan gambar ke dalam gambar lainnya, maka cara ini paling cocok untuk digunakan.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Mengubah Ukuran Gambar Object Menjadi Kecil Atau Besar Pada Aplikasi Photoshop.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Mengubah Ukuran Gambar Object Pada Aplikasi Photoshop.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments