Tuesday, August 7, 2018

Cara Menyimpan Atau Mengeksport Gambar Project Photoshop Menjadi PNG, JPG Dan JPEG

Cara Menyimpan Atau Mengeksport Gambar Project Photoshop Menjadi PNG, JPG Dan JPEG




Cara Menyimpan Atau Mengeksport Gambar Project Photoshop Menjadi PNG, JPG Dan JPEG - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sebelumnya pastinya sobat sudah mempelajari tentang cara menyisipkan beberapa gambar pada gambar yang lain di dalam aplikasi photoshop. Nah, jika hal itu sudah kalian lakukan maka langkah terakhir yang harus kalian tempuh adalah dengan menyimpannya atau mengekspornya menjadi sebuah ekstensi file JPG,PNG dan JPEG. sehingga suatu saat sobat bisa melihat gambar atau karya kalian di dalam berbagai perangkat yang mendukung ekstensi gambar.

Sebenarnya untuk melakukannya cukuplah mudah, akan tetapi bagi mereka yang sebelumnya belum pernah menyimpan maka hal ini tidak begitu mereka ketahui untuk dilakukannya.

Seperti apakah cara Menyimpan Atau Mengeksport Gambar Project Photoshop Menjadi PNG, JPG Dan JPEG ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui tutorialnya,

Eksport Project Menjadi Gambar - Adalah sebuah metode untuk mengakhiri ataupun membuilding sebuah project gambar agar menjadi sebuah gambar yang dapat dilihat oleh semua device ataupun perangkat keras yang support tentunya. ekstensi gambar dengan ekstensi project tentunya berbeda, kalau ekstensi project hanya dapat dibuka oleh aplikasi yang terkait dalam kondisi ini adalah aplikasi photoshop yaitu (*.psd) sedangkan ekstensi gambar dapat dibuka oleh device yang mendukung gambar view maupun dapat dibuka oleh aplikasi photoshop untuk diedit ulang (*.jpg/.jpeg/.png/.gif).

Selain itu fitur export juga memberi anda keleluasaan dalam hal lemper tinggi kualitas ataupun menurunkan kualitas dalam hal ukuran gambar maupun ukuran file gambar menjadi sesuai kebutuhan yang anda inginkan.

Maka untuk melakukannya anda dapat menerapkan tutorial dibawah ini pada saat ingin menyimpan project menjadi gambar milik kalian :
  • Pertama, Pastikan anda sudah selesai mengedit ataupun membikin project dalam keadaan rampung.
  • Kedua, (1) Klik file > (2) Export > (3) Export As... , Seperti gambar dibawah ini :
Selain dengan menggunakan cara yang manual anda juga dapat melakukannya dengan cepat cara kedua ini dengan menggunakan kombinasi keyboard yaitu "Alt + Shift + CTRL + W"
.
  • Ketiga, Maka anda akan dihadapkan dengan tab baru yang berfungsi untuk memberikan kontrol terhadap project yang akan kalian jadikan gambar. untuk memperkecil ataupun memperbesar gambar maka sobat bisa menerapkannya pada sisi kiri yang saya beri garis persegi panjang, dan apabila selesai maka sobat bisa mengekspor dengan cara klik pada sisi kanan yang saya beri garis persegi yaitu "Export All...". Seperti gambar dibawah ini :

  • Keempat, (1) Setelah itu anda akan dihadapkan tab lagi untuk mengonfirmasi nama file yang kalian inginkan, (2) Klik "Save" untuk menyimpan. Seperti gambar dibawah ini :
Pastikan tidak menimpa gambar apapun, karena jika ada penimpaan biasanya anda ingin kembali ke gambar sebelumnya itu sangatlah mustahil. Maka pastikan untuk memberi penamaan file yang unik.

Apabila sudah jadi dan tersimpan maka contoh gambar adalah sebagai berikut ini :




Mudah bukan ?
Anda dapat membuat berbagai file gambar karya anda dan menyimpannya secara gratis tanpa batas maksimum.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Menyimpan Atau Mengeksport Gambar Project Photoshop Menjadi PNG, JPG Dan JPEG.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Eksport Gambar Pada Photoshop.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments