Sunday, September 23, 2018

Cara Mengetahui Informasi Data Situs Website, Domain Dan Server Secara Lengkap

Cara Mengetahui Informasi Data Situs Website, Domain Dan Server Secara Lengkap




Cara Mengetahui Informasi Data Situs Website, Domain Dan Server Secara Lengkap - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika - Pada kesempatan di hari yang cerah ini admin akan membahas tentang bagaimana sih cara untuk mengetahui informasi secara lengkap data dari sebuah situs website secara online. Anda mungkin pernah memiliki sebuah pertanyaan di benak diri anda setelah mengunjungi sebuah website akhirnya anda bertanya-tanya :
Siapakah pemilik website yang sudah saya kunjungi ini ?
Dimanakah server website diletakkan ?
Lalu, jenis CMS apakah yang digunakan pada website tersebut ?
Kapankah domain website expired ?

Nah, pertanyaan anda di atas tersebut bisa dengan mudah kita ketahui hanya cukup membutuhkan beberapa web tools secara online.

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih banyak lagi,

Website - Adalah sebuah server ataupun hosting yang memang ditujukan pada semua pengguna internet agar mereka bisa melihatnya secara online tanpa harus pergi mengunjungi server untuk melihat komputer secara langsung, karena website sudah di desain dapat diakses menggunakan browser pada perangkat elektronik yang memiliki data internet. Sebuah website pada umumnya digerakkan oleh sebuah badan pemerintah, personal ataupun sebuah lembaga tertentu yang memanajemen kinerja website, nah hal ini termasuk mencakup sebuah informasi website yang cukup penting.

Akan tetapi, untuk mendapatkan informasi website diperlukan cara tertentu untuk melihatnya karena data informasi umum website tidak diperlihatkan secara bebas kepada umum untuk menjaga privasi dan juga keamanan perlindungan pengguna. Meski demikian, bukan berarti tidak ada acara khusus untuk mendapatkan informasi dari sebuah website karena pasalnya di zaman yang sudah canggih ini banyak beredar website yang dibekali kemampuan yang tinggi untuk melacak sebuah informasi website.

Berikut ini adalah beberapa cara dengan menggunakan web tools untuk mengetahui beberapa informasi dari website secara online :


1. Builtwith


Builtwith - Adalah sebuah website yang dirancang untuk keperluan perayaan informasi pada sebuah website beserta teknologi yang dimiliki website target. Layanan yang disuguhkan berguna bagi kita untuk mengetahui apakah website tersebut menggunakan wordpress ataupun penyedia CMS lainnya, beberapa informasi layout bootstrap sampai informasi mengenai server host.


2. Google Developers


Google Developers - Adalah sebuah situs raksasa milik google yang dapat membantu kita untuk mengetahui kecepatan akses sebuah website apakah situs tersebut masuk dalam kategori baik ataupun buruk dari segi kunjungan handphone maupun versi desktop. Hasil yang dapat anda lihat memiliki hasil prosentase yang dapat anda jadikan sebagai patokan dan juga pembanding website satu dengan website yang lainnya.


3. WhoIs


WhoIs - Adalah sebuah website yang juga dapat digunakan untuk mengetahui informasi nama pemilik website, alamat domain, alamat pemilik, nomor telepon administrator, kapan website pertama kali berdiri dan juga email.

Pada website ini dapat dikatakan memiliki fitur yang cukup memadai sehingga banyak orang berbagai dunia menggunakannya.


4. Popuri


Popuri - Adalah sebuah website yang dapat kita gunakan untuk mengetahui seberapa populer website yang ingin kita ketahui informasinya, selain itu anda juga akan disuguhi tentang informasi peringkat website di dalam internet dunia dan juga peringkat di dalam social media.


5. Ceksite


Ceksite - Adalah sebuah website yang masih baru diluncurkan akan tetapi banyak pengguna yang sudah menggunakannya untuk keperluan penentuan harga website. Hal pastinya sangat membantu bagi anda apabila anda lah pemilik situs yang ingin anda periksa harganya jika anda ingin menjualnya kepada orang lain maka situs ini bisa dikatakan sangat membantu.

Selain digunakan untuk memeriksa harga satuan website, ternyata website ini juga memiliki kemampuan untuk memeriksa seberapa banyak website yang ingin anda periksa dala hal social media beserta peringkat website terhadap internet. Selain itu, anda juga bisa mengetahui estimasi ataupun perkiraan kunjungan situs harian, mingguan, bulanan dan juga bayaran harian, mingguan, maupun bulanan.


6. Semrush


Semrush - Adalah sebuah website yang dapat digunakan untuk mencari informasi kompetitor website anda. Dengan webtools ini maka anda bisa mengetahui kata kunci apa saja yang dipakai oleh kompetitor website sobat. Hal ini sangat membantu bagi anda yang ingin mengalahkan website yang dimaksud.


7. Whoishostingthis


Whoishostingthis - Adalah sebuah website yang berguna untuk mengetahui di manakah website menggunakan penyedia layanan hosting andalan mereka, hal ini dapat membantu bagi anda yang ingin sekali menggunakan hosting yang sama seperti website yang dimaksud ataupun sekedar ingin mencari informasinya saja.

Hosting mungkin dikatakan penting sebelum kita ingin membeli dan menggunakan hosting pilihan kita untuk jangka yang panjang, dengan menggunakan website tools ini maka anda bisa mencontek website yang mungkin anda anggap besar dan sukses dalam hal layanan hosting server mereka.


8. Myip


Myip - Adalah sebuah situs yang dapat memberikan anda informasi terhadap website yang ingin anda periksa tentang informasi berapa kunjungan harian website tersebut, informasi layanan hosting yang dipakai dan bahkan website yang menggunakan layanan hosting yang sama itu juga dapat anda lihat dengan menggunakan webtools ini.


9. Just-Ping


Just-Ping - Adalah sebuah website yang digunakan atau dirancang untuk keperluan testing dari jarak jauh dalam hal mengakses andi berbagai belahan dunia. Web ini dapat memberikan anda pengetahuan apakah website tersebut diblokir oleh sebuah negara atau pun tidak ketika anda ingin melakukan testing dengan cara ping(pengiriman/penerimaan paket data).


Informasi yang saya berikan di atas ditujukan untuk anda yang ingin menganalisa berbagai website yang ingin anda cari informasinya, dengan begitu anda bisa mendapatkan beberapa informasi yang dapat anda gunakan untuk menunjang kegiatan website milik anda sehingga anda bisa bekerja secara optimal dan mempelajarinya.


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Mengetahui Informasi Data Situs Website, Domain Dan Server Secara Lengkap.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Mengetahui Informasi Data Situs Website, Domain Dan Server.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments