Thursday, September 27, 2018

Dasar Atribut Tagging legend Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <legend> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging legend Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Jika sobat pada zaman dahulu pengguna dari Google Mail(Gmail) mungkin sudah tidak asing jika sobat mencoba tag yang akan saya berikan ini. Pada zaman dahulu, google belum sebegitu gemilang dan masih memiliki tampilan pada websitenya yang simpel ataupun sederhana, nah hal ini diterapkan pada format halaman login Mail(Surat Online). Namun, apabila umur sobat kurang dari 14 tahun mungkin sobat tidak menjumpai hal itu dikarenakan pemakaian atribut ini sudah lama saat internet masih belum begitu ramai dan google belum begitu melejit. Meski demikian, tampilan ini tidak dapat diragukan meski sederhana akan tetapi tidak ada tag lain yang dapat membuat style unik ini.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Legend pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Legend - Adalah salah satu taging yang ada pada HTML dan memiliki fungsi untuk meletakan sebuah konten yang berupa huruf, kata atau kalimat agar dapat menempati posisi di tengah garis yang dibuat oleh <fieldset>. Sehingga tag ini bisa dikatakan untuk menangani keperluan desain arsitektur dari grafil bingkai sebuah formulir diantaranya adalah Login, Pendaftaran, Artikel dan lain sebagainya. Stylis yang sangat elegan dan juga menarik meski tidak menggunakan CSS tersebut tetap terlihat sederhana namun rapi baik itu diakses oleh komputer maupun versi mobile.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<legend> Konten </legend>

Penerapan Syntax :


<form>
 <fieldset>
 <legend>Log In :</legend>
 Email : <input type="email" size="35"><br>
 Password : <input type="password" size="32"><br>
 Date of birth: <input type="date" max="2018-09-26"><br>
 <input type="submit" value="Masuk">
 </fieldset>
</form>


Colgroup Attribute :

No.

Attribute

Value

Fungsi

1

top

bottom

left

right

Berfungsi untuk mendefinisikan tata letak konten yang tersematkan di garis fielset.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <legend> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <legend> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments