Monday, September 3, 2018

Dasar Atribut Tagging header Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <header> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;header&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pastinya tidak asing dengan istilah heading atau header bukan ? Istilah keduanya dipakai untuk mendeklarasikan sebuah font besar yang biasanya dipakai untuk keperluan pembuatan font judul dalam sebuah konten cerita maupun judul dari artikel, konten atau karya manakah yang tidak memiliki judul ? nah, font ini difungsikan untuk memenuhi kebutuhan pembuatan judul. Dengan adanya header atau heading tersebut maka anda tidak usah memperkirakan atau mendeklarasikan berapa ukuran huruf yang akan dipakai, dengan adanya heading juga perangkat bisa menyesuaikan dengan huruf sehingga huruf tetap memiliki besar font yang standard atau tidak berlebihan meski dilihat pada perangkat memiliki pixel atau monitor yang minim.

Selain untuk seluler juga tidak mempengaruhi pada monitor ekstra lebar seperti LED TV ataupun laptop, maka tulisan judul tidak pula terkesan kecil di perangkat tersebut.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Header pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Header - Adalah sebuah kumpulan satu Tag pada pemrograman HTML yang berfungsi untuk menampung berbagai judul yang berbeda menjadi satu kesatuan header deklarasi. Selanjutnya tag header bisa diikuti dengan tag lain misalkan paragraf dan lain sebagainya.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<header> Konten </header>

Penerapan Syntax :


<article>
 <header>
 <h2>Judul Besar</h2>
 <h3>Judul Sedang</h3>
 <h4>Judul Kecil</h4>
 </header>
 <p>Ini merupakan paragraf dari artikel...</p>
</article>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <header> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <header> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments