Saturday, September 1, 2018

Dasar Atribut Tagging footer Pada Bahasa Pemrograman HTML

Dasar Atribut Tagging <footer> Pada Bahasa Pemrograman HTML




Dasar Atribut Tagging &lt;footer&gt; Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Bagi sobat yang memiliki sebuah website pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya Footer, Tag ini biasanya bertempatkan pada posisi tata letak paling bawah dari struktur tata letak website. Meskipun berada pada posisi paling bawah akan tetapi Tag ini masih populer dan terus digunakan untuk menunjang design website, selain itu dengan adanya Footer maka legalitas sebuah website menjadi baik dan bukan main-main di mata para pengunjung.

Seperti apakah fungsi dari Tagging Footer pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Footer - Adalah salah satu Tag pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi untuk memuat berbagai konten yang dirasa mendukung sebuah website tersebut diantaranya adalah :
  1. Pemilik website
  2. Alat pendukung
  3. Daftar Isi
  4. Contact Person Admin
  5. Hak cipta dan lain sebagainya yang dianggap sangat penting.
Seperti istilah atau artinya dari Footer yang memiliki makna bagian kaki maka tak heran jika posisi yang bertempatkan dibawah menjadikan fungsi ini dianggaplah dengan julukan Footer.

Pada umumnya jika kita menuliskan pemrograman secara sederhana maka tampilan juga akan sederhana pula, akan tetapi bagi anda yang menginginkan penampilan Footer yang keren dan memukau maka sobat bisa memanfaatkan stylish tambahan menggunakan CSS. Namun, tidak ada salahnya apabila kita belajar tentang pembahasan dasar terlebih dahulu sebelum membuat tampilan yang lebih keren berikutnya.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<footer> Konten </footer>

Penerapan Syntax :


<footer>
 <p>Copyright by JOKAM INFORMATIKA[OFFICIAL]</p>
 <p>Contact Information : <a href="mailto:umalandreasjokamp2@gmail.com"> umalandreasjokamp2@gmail.com</a>.</p>
</footer>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Dasar Atribut Tagging <footer> Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <footer> pada HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments