Sunday, September 23, 2018

Inilah 7 Penyebab Koneksi Internet Smartphone Kita Menjadi Lelet

Inilah 7 Penyebab Koneksi Internet Smartphone Kita Menjadi Lelet




Inilah 7 Penyebab Koneksi Internet Smartphone Kita Menjadi Lelet - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Siapa sih yang tidak mengenal wifi ? Dari kalangan muda sampai yang dewasa pastinya tidak asing dengan istilah ini. Banyak orang yang sudah terbantu dengan adanya teknologi yang memudahkan ini, kita tidak usah di repot kan dengan membawa kabel yang begitu panjang dan berat sehingga memakan banyak ruang di dalam tas kita jika kita benar-benar membawa. Karena teknologi wifi sudah tidak memerlukan kabel karena dapat digunakan hanya dengan memanfaatkan media jaringan cahaya dan udara.

Apa sajakah penyebab koneksi internet kita menjadi lelet ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya,

Wifi - Adalah teknologi terbaru yang digunakan untuk berinternet tanpa menggunakan media kabel tembaga, teknologi ini dikembangkan karena adanya permintaan oleh para pengguna telepon seluler yang menginginkan internet mereka jauh lebih mudah dan tidak merepotkan. Selain itu, dengan adanya media udara dan juga cahaya memungkinkan kita untuk bergerak ke lingkungan mana saja asalkan masih di dalam area wifi. Berbeda dengan menggunakan kabel yang tidak boleh berpindah tempat sehingga membuat para penggunanya tidak bisa lebih bebas dan terpenjara dalam suatu tempat. Apabila kita menggunakan media kabel maka biaya yang harus dikeluarkan juga lebih banyak ketimbang menggunakan wi-fi dengan media udara maupun cahaya.

Selain itu dengan adanya wifi maka pengguna yang ingin terkoneksi jauh lebih mudah daripada harus menggunakan kabel yang tentunya lebih ribet daripada menggunakan media udara maupun cahaya.

Meski demikian keunggulan tersebut tentunya memiliki kekurangan, salah satu yang dihadapi banyak pengguna yang mengeluhkan tentang leletnya koneksi mereka pada saat menggunakan teknologi yang satu ini.

7 di antara penyebab lelet nya jaringan adalah sebagai berikut ini :


1. Jarak Dan Posisi Router


Salah satu penyebab yang menjadikan masalah koneksi yaitu jarak dan juga posisi dari router atau access point, posisi yang jauh dari pengguna menyebutkan koneksi melemah dan tidak kuat. Posisi yang salah juga menyebabkan koneksi tidak tersampaikan dengan baik kepada hardware sehingga koneksi bisa saja memancarkan area lain dan tidak menuju pada anda dengan baik.


2. Terhalang Media


Media media benda di dunia nyata juga menjadi salah satu penyebab yang paling banyak dialami para pemilik hardware networking, karena sinyal menjadi terhalang oleh benda terutama benda logam yang sangat menghalangi kualitas sinyal untuk sampai pada hardware. Pohon dan gedung juga termasuk dalam bagian halangan sinyal.


3. Ip Conflict


Keunggulan menggunakan media udara dan juga cahaya memang menguntungkan karena proses untuk konektivitas tidak memerlukan tindakan yang manual, namun menggunakan cara yang otomatis. Maka masalah yang dihadapi yaitu tabrakan nya diantara pengguna satu dengan yang lainnya. Jika hal ini terjadi maka bisa mempengaruhi pengguna yang lainnya ketika mereka terkoneksi dengan jaringan.


4. Gangguan Sinyal Lain


Gangguan juga bisa didapat karena sinyal dari media yang lain seperti radio maupun parabola, jika sinyal bertabrakan maka akan memperlambat manusia yang anda dapatkan dari titik access point.

5. Jaringan Padat


Jaringan padat ada hal yang paling banyak dijumpai pada ataupun yang digunakan secara umum oleh banyak orang, karena jaringan harus dibagi oleh beberapa pengguna yang terkoneksi pada jaringan. Selain itu konsumsi dari perangkat yang berbeda tentunya juga berbeda tergantung merk yang juga jenis jaringan yang dipakai pada hazard approve ataupun handphone.

Maka, apabila anda terkoneksi pada jaringan publik maka pilihlah lokasi yang sepi agar koneksi yang ada terima tidak lelet.


6. Tidak Support 4G sampai 5G


Perangkat yang diproduksi setiap pabrik tentunya berbeda kwalitas dan juga spesifikasi mereka. jika perangkat anda tidak mumpuni maka kualitas jaringan yang anda dapat juga tidak baik. terlebih bagi anda yang berada di pedesaan yang terpencil akan jauh dari tower ataupun titik akses kota.


7. Menipisnya Kuota


Menipisnya kuota juga salah satu penyebab internet menjadi lelet karena kuota yang anda gunakan juga dibatasi, namun jika tidak dibatasi alias habis makan yang terjadi bukanlah lelet bahkan macet tidak berjalan. Maka, sebelum anda menggunakan internet untuk kegiatan anda pastikan kota anda mencukupi sebelum melakukannya.


Kata kunci terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Inilah 7 Penyebab Koneksi Internet Smartphone Kita Menjadi Lelet.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang 7 Penyebab Koneksi Internet Smartphone Kita Menjadi Lelet.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments