Wednesday, September 12, 2018

Inilah 8 Kesulitan Dan Hambatan Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses, Tidak Siap ? Tinggalkan...!

Inilah 8 Kesulitan Dan Hambatan Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses, Tidak Siap ? Tinggalkan...!




Inilah 8 Kesulitan Dan Hambatan Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses, Tidak Siap ? Tinggalkan...! - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Halo sobat, kali ini saya akan membahas tentang apa saja kesulitan yang akan dihadapi oleh seorang blogger ataupun penulis website. Apabila sobat tidak tertarik dengan judul yang ada maka saya rasa anda tidak cocok untuk membaca artikel ini sampai habis hehe, Namun apabila sobat memiliki rasa penasaran yang besar maka sobat bisa melanjutkan bacaan ini sampai selesai. Akan tetapi, sebelum kita menuju ke topik utama alangkah baiknya kita bahas tentang apa sih yang dinamakan blogger itu ?

Dibalik kesulitan yang ada, Apa sih keuntungan menjadi seorang blogger ?

NB : Setiap orang berpotensi bisa menjadi blogger sukses jika memiliki niatan dari hati yang kuat bukan setengah-setengah, bahkan seorang mantan hacker sekalipun.

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih banyak,

Blogger - Adalah sebuah istilah yang diambil dari kata utama atau dasar "Blog", Sebenarnya blog masih memiliki kepanjangan loh yaitu "Bio Log" yang identik dengan pengertian "Catatan Pengetahuan" karena dahulu nya blog memang dimanfaatkan oleh berbagai pakar pengetahuan untuk menyimpan hasil kinerja mereka ke dalam internet berupa artikel dan juga content. Pada saat itu awal mulanya masih mengenal manfaat internet untuk penyimpanan awan saja, sehingga masih sedikit orang yang berbondong-bondong untuk menorehkan karya tulisannya kedalam internet. Hingga berkembangnya pengetahuan juga teknologi, Google pun mendapatkan ide yang cukup bagus dan hingga sampai sekarang masih tetap berjalan yaitu tentang bisnis blogger. Yang mana memiliki kinerja dengan cara memutar kan biaya kampanye kepada para pemilik website yang memiliki konten bermutu, google akan membayar mereka yang mampu mengiklankan kampanye para pengiklan.

Dari manakah sumber uang kampanye iklan google ?

Uang kampanye google didapat dari para Advertisert seperti Bukalapak, Ebay, Amazon, Perusahaan ternama, Facebook bahkan diri anda sekalipun. Kalian pasti tahu kan bahwa jika kalian seorang pengusaha, maka untuk mengiklankan produk atau jasa kalian maka sobat harus membayar kepada google. Nah, uang kalian lah yang nantinya akan di bagi kepada para pemilik website yang mengiklankan iklan milik sobat.

Jadi Advertisert (Pengusaha) akan mendapatkan :
  • Barang atau jasa mereka lebih dikenal banyak orang
  • Lebih cepat mendapatkan pelanggan
  • Tidak perlu repot share sana sini
Kekurangan = Membayar

Sedangkan Blogger (Pengiklan) akan mendapatkan :
  • Uang
Kekurangan = Membuat Konten Menarik

Hasil bayaran nantinya akan di kelola oleh sistem google melalui akun Google Adsense kita apabila kita menjadi Blogger maupun Advertisert, sehingga anda tidak perlu repot untuk mengatur ini dan itu dan yang anda sediakan cukup Rekening ATM yang nantinya akan di cairkan oleh pihak google jika bayaran anda sudah memenuhi syarat minimal.

Jadi, sekarang sudah paham bagaimana blogger bisa dibayar ?
Tentu halal dong hehe...

Sekarang kita akan menuju pada inti dari artikel ini yang akan membahas apa saja kesulitan apabila kita ingin menjadi seorang blogger yang sukses. Simak poin-poin penting berikut ini :


1). Perangkat Yang Digunakan



Kenapa point ini saya letakkan pada pembahasan yang paling pertama ? Karena saya rasa ini merupakan masalah paling mendasar yang biasanya dikatakan oleh calon blogger ketika mereka ingin mencoba dan mereka mengatakan bahwa tidak memiliki perangkat yang mumpuni. Itu adalah mitos, pasalnya banyak sekali blogger yang sudah sukses sebelumnya mereka menggunakan gadget sebagai media penulisan mereka. Maka, perangkat bukan salah satu masalah yang serius bagi seorang blogger pemula. Jika anda memang mempunyai niatan yang kuat maka seluler anda pun bisa membantu anda melewati permasalahan dasar ini.

Bahkan, saya sendiri pernah menjumpai seseorang yang pada awalnya tidak memiliki perangkat apapun sehingga akan tetapi ia memiliki tekad yang sangat kuat sehingga menuntut dia untuk melakukannya blogging di warung komputer atau kerap dikenal dengan Warnet. Hingga, mencapai sebuah nominal tertentu yang membuat ia memiliki perangkatnya sendiri dari jerih payah itu.

Lalu, bagaimana dengan anda ?


2). Niatan Menjadi Blogger


Untuk melakukannya, pertama kali kita harus memasang niatan dari hati dan harus terpasang dengan kuat-kuat. Seseorang yang memiliki niatan yang kuat apabila mereka menjumpai beberapa faktor yang dapat memicu gagalnya usaha mereka maka hal itu bisa diantisipasi oleh niat yang sudah mereka pasang. Jika niat sudah dipasang dengan baik maka semangat dan juga tekad akan otomatis mengikuti diri kita ketika ingin melakukan segala hal.

Namun, jika anda ingin melakukan kegiatan blogging dengan niatan setengah-setengah maka profit yang didapat akan demikian pula atau bahkan anda membuang-buang waktu yang anda miliki.


3). Kuota Data Internet



Point ini merupakan permasalahan yang dihadapi oleh blogger pemula sampai yang sudah ahli sekalipun, tak jarang saat kita mengerjakan sebuah konten tiba-tiba listrik padam maka hal ini sangatlah mengganggu sehingga saya prioritaskan untuk saya tempatkan pada permasalahan nomor 3.

Jika anda seseorang yang teliti dan bijak pada saat bekerja maka pastinya sebelum hal itu terjadi anda mengantisipasi nya dengan cara menggunakan aplikasi auto save seperti halnya aplikasi (PC) Notepad ++. Sehingga saat hal itu terjadi anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah didesain selalu menyimpan cache file yang anda kerjakan secara realtime.


4). Waktu



Waktu adalah hal yang sangat penting untuk digunakan sebagai patokan pembuatan content, untuk membuat konten yang baik dan bermutu maka tahu pembuatannya pastinya sangat rumit sehingga harus membutuhkan banyak waktu yang panjang. Bukan berarti konten yang baik selalu harus dibuat dalam waktu yang lama, jika anda sudah ahli maka pembuatan konten yang baik dan bermutu mungkin saja dapat anda lakukan secara singkat.

Jika anda tidak memiliki waktu untuk membuat konten maka bagaimana bisnis anda bisa berjalan dan terus berkembang ? Tidak apa-apa jika anda menyewa seseorang untuk mengerjakannya.

Namun, jika keduanya tidak anda miliki maka profesi sebagai blogger bukanlah hal yang tepat. Anda harus memilih untuk bekerja secara nyata atau bekerja secara realtime online blogger, karena jika salah satu anda tekuni maka yang anda dapatkan juga maksimal pada salah satu yang anda pilih.


5). Dukungan Orang Terdekat


Dukungan pada berbagai acara atau kegiatan pada kehidupan sangat perlu untuk mensupport kita ke depannya, tanpa adanya dukungan maka kita tidak bisa melangkah lebih jauh. Akan tetapi bukan berarti kita tidak bisa melangkah sendirian. Pasalnya, tidak sedikit juga seorang blogger yang tidak diperkenankan oleh orang terdekatnya namun ia optimis apa yang akan ia lakukan sendirian.

Namun, tak jarang juga kasus blogger berhenti karena tidak didukung. Maka, bersyukurlah bagi anda apabila sekarang anda memulai pekerjaan ini dan mendapatkan dukungan yang baik dari orang terdekat.


6). Ide


Apabila anda sudah memiliki niat, kuota dan juga dukungan. Maka ide adalah permasalahan yang cukup serius, kenapa serius ?. Pasalnya banyak blogger yang sudah berjuang mati-matian akan tetapi di tengah jalan menjumpai pikiran buntu alias tidak memiliki rencana penulisan artikel lainnya. Hal ini bisa membuat anda frustasi jika anda tidak kuat menghadapi pemikiran konten yang berat, sehingga menyebabkan anda tidak membuat konten sama sekali pada hari itu juga.

Meskipun demikian ada beberapa alternatif yang dapat anda pilih dengan cara menyewa beberapa orang untuk mengisi konten kita, biasanya mereka sudah terlatih untuk mengisi konten di berbagai website dan juga profesional sehingga tidak mengherankan jika mereka perlu anda bayar sesuai ketentuan konten yang anda inginkan.

Jika anda tidak siap akan hal ini, saran yang cocok bagi anda adalah lebih memilih kerja di dunia nyata saja.


7). Kesehatan



Anda seorang blogger yang konsisten ? selalu membuat konten unik setiap harinya ? jika iya, apakah anda tidak sakit-sakitan ?

Seorang blogger yang sukses bukan dinilai dari apa yang ia kerjakan saja, akan tetapi apa saja yang ia hadapi. Jika terkadang sakit memang hal yang lumrah, akan tetapi apabila dia sakit sakitan maka tidak bisa dikatakan sudah menjadi seseorang blogger yang sukses karena ada beberapa kesalahan yang harus ia perbaiki yakni dari pola makan dan juga waktu yang ia pakai saat membuat content.

Seseorang bisa dikatakan sukses apabila ia dapat mengendalikan waktu dan juga pola hidupnya, karena sehat lebih utama daripada materi yang kita miliki. Dengan sehat kita bisa apa saja, kemana saja bahkan bahagia. Jika ia bisa mengendalikan hal ini maka ia berhasil melalui masalah ini. Namun, anda bisa mengakali hal ini dengan cara berolahraga secara rutin agar terhindar dari beberapa penyakit yang bisa mengintai anda kapanpun dan dimanapun jika kondisi tubuh kita tidak bugar, sedangkan kebugaran hanya didapatkan dengan cara berolahraga secara rutin dan dengan diimbangi oleh makanan yang baik pula(alami).


8). Gangguan Orang Jahat


Pada setiap pekerjaan pastinya gangguan dari orang jahat bukanlah hal yang unik, gangguan ini dapat mengincar semua orang dalam hal keuangan privasi dan kehidupan anda. Sedangkan kejahatan yang berlaku untuk blogger disini bisa berupa pencurian akun Google, Pencurian aset penting kita, Gangguan traffic hacking dan lain sebagainya. Untuk itu keamanan lebih di perketat sebelum anda benar-benar kehilangan semua point diatas, karena jika data anda sudah di curi maka semua yang sudah anda pertahankan, niatkan, seriuskan dan lain sebagainya lenyap dalam satu waktu. Tapi anda tidak perlu panik karena pihak server akan memberikan pelayanan mereka dengan baik tak terkecuali dalam hal keamanan.

Untuk menghindarinya, jangan sekali-kali melakukan hal yang tidak wajar di dalam internet seperti halnya mengunduh aplikasi tidak pada sumbernya. Karena hal itu bisa berpotensi melahirkan bibit malware pada perangkat anda, sehingga akun google yang ada di dalam perangkat sobat sangat terancam jika hal ini terjadi.

Selain pada bidang keamanan, tindakan orang jahat lainnya yang dapat dilakukan terhadap anda yaitu dengan melakukan klik bertubi-tubi pada iklan anda dengan tujuan menjatuhkan profesi anda sebagai Publisher Google Adsense.

Update : Google sudah mengupgrade logaritma sistemnya dan bisa mengetahui klik tersebut valid atau tidak valid(faktor sengaja orang lain).


Baca juga lainnya :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Inilah 8 Kesulitan Dan Hambatan Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses, Tidak Siap ? Tinggalkan...!.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang 8 Kesulitan Dan Hambatan Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments