Thursday, September 20, 2018

Tagging input Autocomplete Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <input> Autocomplete Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging input Autocomplete Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat mungkin sebelumnya sudah pernah bukan memasukan email dan password pada bidang kolom login pada Facebook ataupun sosial media lainnya, sebelumnya sobat sudah pernah login kemudian log out. Pada perangkat yang sama maka sobat tidak memerlukan penulisan input yang sebelumnya sudah pernah sobat masukan yakni email dan juga password. Hal inilah manfaat dari atribut yang satu ini, sehingga memudahkan pengguna pada saat mereka ingin login atau masuk kembali pada sebuah forum ataupun website. Selain forum dan website, berbagai input formulir ternyata pada dasarnya juga termasuk dari bagian input sehingga kita tidak usah direpotkan menulis nama lengkap, alamat rumah, kode pos, jenis kelamin dan lain sebagainya.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Input adalah "Autocomplete".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Autocomplete pada Tag Input pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Autocomplete - Adalah salah satu atribut pada pemrograman HTML yang memiliki fungsi utama dalam hal input data pengguna pada sebuah input form. Ia bertindak untuk membantu pengguna agar tidak memasukan ulang data yang sudah pernah dimasukan sebelumnya misalnya email dan alamat lengkap. Dengan metode ini juga memudahkan dan menghemat waktu pengunjung pada saat mereka ingin mendaftar ataupun login. Meski demikian, ada beberapa alasan untuk faktor keamanan maka fungsi atribut ini bisa dimatikan maka dampak yang akan terjadi yakni pengunjung harus memasukan data input secara manual kepada formulir seperti kata sandi, nomor kartu kredit, nomor kartu identitas, kode pin dan lain sebagainya yang dinilai sangat sensitif apabila diketahui banyak orang ketika kita melakukannya.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<input autocomplete="Value">

Penerapan Syntax :


<form action="#">
 E-mail : <input type="email" name="email" autocomplete="off"><br>
 Username : <input type="text" name="username" autocomplete="on"><br>
 Password : <input type="password" name="password" autocomplete="off"><br>
<input type="submit">
</form>


Value Autocomplete Input :

No.

Value

Fungsi

1
on
Berfungsi untuk mendefinisikan fungsi input untuk mengingat input yang pernah dimasukan sebelumnya(default).
2
off
Berfungsi untuk mendefinisikan fungsi untuk tidak mengingat input yang pernah dimasukan sehingga harus memasukan ulang secara manual.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <input> Tagging ?
Klik disini : Tagging <input> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <input> Autocomplete Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <input> Autocomplete HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments