Friday, September 21, 2018

Tagging input Formnovalidate Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <input> Formnovalidate Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging input Formnovalidate Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Pernahkah sobat menjumpai sebuah form yang hanya memiliki metode pemasukan data tunggal atau istilah lain mengatakan form dengan 1 input ? Jika iya, biasanya digunakan pada sebuah website yang memiliki subscribe jenis email. Karena email bukan merupakan jenis data yang sensitif maka tidak ada perlakuan khusus, sehingga terbebas dari aturan yang ada pada formulir seperti halnya bidang harus diisi, password harus memiliki jenis karakter tertentu, tidak buleh ada karakter dilarang dan lain sebagainya. Maka dengan adanya atribut ini pengunjung bebas menginputkan data sesuai keinginannya, meski demikian fungsi novalidate tidak disarankan apabila anda menginginkan data yang sesuai dengan aturan dan keakuratan data serta keamanannya maka atribut ini tidaklah cocok untuk anda terapkan pada website sobat.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Input adalah "Formnovalidate".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Formnovalidate pada Tag Input pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Formnovalidate - Adalah salah satu atribut yang dimiliki oleh tag Input dan memiliki fungsi agar pengunjung bisa dengan bebas memasukan informasinya tanpa terikat atribut atau aturan yang ada pada form. Biasanya hal ini difungsikan untuk mencegah gagalnya terkirim karakter tertentu pada sebuah data saat terkirim apabila itu sangatlah unik, dan bisanya dimanfaatkan untuk email subscriber, komentar, kolom kritik, saran dan sebagainya. Untuk masalah keamanan pada atribut ini masih dipertanyakan sehingga apabila anda memiliki halaman formulir yang penting maka sangat tidak disarankan bagi anda memanfaatkan atribut ini pada semua tag input yang ada pada formulir halaman di website anda.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<input formnovalidate>

Penerapan Syntax :


<form action="#">
 E-mail : <input type="email" name="email" required><br>
 <input type="submit"><br>
 <input type="submit" value="Kirim tanpa validasi" formnovalidate>
</form>


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <input> Tagging ?
Klik disini : Tagging <input> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <input> Formnovalidate Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <input> Formnovalidate HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments