Friday, September 21, 2018

Tagging input Formtarget Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <input> Formtarget Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging input Formtarget Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pastinya sudah tidak asing bukan dengan gaya jenis tombol yang memiliki fungsi melakukan pemrosesan pada tab baru ? Sebenarnya hal ini sudah sangat usah, akan tetapi masih terus dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menunjang website mereka agar lebih baik dari segi kunjungan akan stabil. Tab baru mungkin banyak kita temukan apabila ada pop-up iklan yang tidak diharapkan hadir kedalam layar kita dan pastinya sangat mengganggu, akan tetapi hal itu dapat dimanfaatkan untuk formulir. Meski demikian bukan berarti hal ini mengganggu, pasalnya pengguna mengetahui apa yang ia lakukan dan jika apa yang ia dapatkan berhubungan dengan apa yang sedang dia kerjakan maka hal ini bukanlah hal yang mengganggu alias dimaklumi.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Input adalah "Formtarget".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Formtarget pada Tag Input pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Formtarget - Adalah salah satu atribut yang dimiliki tag Input dan memiliki fungsi untuk membuka tab sesuai ketentuan kita, adapun ketentuan yang ada pada atribut ini adalah tab induk, tab baru dan tab lama. Keuntungan dari atribut ini apabila kita memanfaatkannya maka pengguna tidak kehilangan jejak jika mereka ingin melakukannya atau sekedar membaca kembali artikel yang ada sebelumnya(khusus tab baru). Selain itu page bounce rate tidaklah tinggi yang disebabkan oleh pengunjung yang gemar lompat sana sini untuk berpindah tempat, karena tab baru menjelaskan bahwa pengunjung tidak meninggalkan halaman lama sehingga page bounce tidak terlalu naik atau bertambah presentasenya.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<input formtarget="Value">

Penerapan Syntax :


<form action="#">
 Email : <input type="email" name="email"><br>
 Password : <input type="password" name="pass"><br>
 <input type="submit" value="Masuk">
 <input type="submit" formtarget="_blank" value="Masuk pada tab baru">
</form>


Value Formtarget Input :

No.

Value

Fungsi

1
_blank
Berfungsi untuk mendefinisikan bahwa button bekerja ketika di klik akan membuka tab baru dan memprosesnya.
2
_self
Berfungsi untuk mendefinisikan bahwa button akan bekerja secara normal pada tab yang sama(default).
3
_parent
Berfungsi untuk mendefinisikan bahwa button akan bekerja pada tab induk, sehingga akan termuat ulang sekaligus pemrosesan data.
4
_top
Berfungsi untuk mendefinisikan bahwa button akan bekerja pada jendela full frame body pada windows.
5
framename
Berfungsi untuk mendefinisikan bahwa button akan bekerja sesuai dengan frame yang sudah ditentukan sehingga akan berbeda dengan yang lainnya, apabila memiliki kesamaan maka frame browser yang lama akan ditimpa.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <input> Tagging ?
Klik disini : Tagging <input> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <input> Formtarget Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <input> Formtarget HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments