Tuesday, September 11, 2018

Tagging iframe Marginheight Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML

Tagging <iframe> Marginheight Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML




Tagging &lt;iframe&gt; Marginheight Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Apabila sobat sering menggunakan MS. Office Word pastinya sudah tidak asing dengan istilah Margin bukan ? Kata margin dipakai untuk menentukan batas kosong atau jarak istilah umumnya. Nah, jarak sendiri dipakai juga pada pemrograman HTML sebagai pengatur jarak konten dengan Frame atau Bingkai dalam bentuk Atribut yang disematkan bersama tag <iframe>.

Nah, salah satu atribut yang dimiliki Tag Iframe adalah "Marginheight".

Seperti apakah fungsi dari Atribut Marginheight pada Tag Iframe pada HTML ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya,

Marginheight - Adalah salah satu atribut yang dimiliki oleh Tag Iframe dan difungsikan untuk mengatur jarak konten dengan Bingkai, sedangkan daerah jarak yang akan diatur antara lain pada bagian atas dan juga bawah yang ada didalam bingkai. Jaraknya bisa anda sesuaikan menurut keinginan anda dengan angka pixels yang akan menyesuaikan sesuai dengan layar monitor perangkat yang digunakan oleh pengunjung ketika melihat konten anda. Misalkan pixels yang anda deklarasikan adalah 100 maka, jarak konten dengan bingkai adalah 100 pixels pada bagian atas dan bawahnya.

Apabila sobat ingin menerapkannya pada website kalian maka sobat dapat mempelajari cara pengkodean di bawah ini :


Syntax :

<iframe marginheight="Value"></iframe>

Penerapan Syntax :


<iframe src="https://2.bp.blogspot.com/-2dQvoDtCUBg/W5bS9lN2cqI/AAAAAAAAEzs/No44sz4UNNknH3-vT2MDRTEiciyVhNDCQCLcBGAs/s640/Iframe%2BMarginheight.jpg" marginheight="75"></iframe>


Value Marginheight Iframe :

No.

Value

Fungsi

1
pixels
Berfungsi untuk menentukan batas jarak kosong antara konten dengan Frame pada bagian atas dan bawah.


Ingin mencobanya ?
Klik disini : JALANKAN CODE


Ingin Kembali ke <iframe> Tagging ?
Klik disini : Tagging <iframe> HTML



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Tagging <iframe> Marginheight Attribute Pada Bahasa Pemrograman HTML.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Tagging <iframe> Marginheight HTML.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments