Sunday, December 2, 2018

7 Kelebihan iPhone Yang Tidak Dimiliki Android

7 Kelebihan iPhone Yang Tidak Dimiliki Android




7 Kelebihan iPhone Yang Tidak Dimiliki Android - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - iPhone merupakan perangkat smartphone yang fenomenal karena memiliki banyak kelebihan, meskipun harganya yang mahal akan tetapi kualitas yang disuguhkan juga tidak sembarangan. Sudah banyak penggemar dari smartphone ini yang rela mengantri dan mengeluarkan beberapa uang mereka untuk mendapatkan perangkat yang satu ini. Perangkat ini dipelopori oleh perusahaan terkemuka yaitu Apple Inc.

Selain itu, saking menariknya keluaran Apple ini sampai desain maupun fitur juga ditiru oleh perusahaan pembuat seluler yang lain. Dalam hal keamanan iPhone pasti rajanya, sehingga tak heran banyak orang mempercayai nya untuk dijadikan ponsel mereka terutama bagi mereka yang bekerja dalam hal penanganan file project, file perusahaan dan lain sebagainya seperti halnya orang kantoran yang tentunya tidak ingin disadap dan disalahgunakan oleh orang lain di dalam jaringan.

Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh iphone daripada android :


1. Celah Sukar Ditemukan Dan Dibuka Dibandingkan Dengan Android



Keamanan merupakan modal paling penting yang harus kita miliki ketika menggunakan sebuah perangkat seluler agar percakapan yang kita miliki atau perkakas yang ada di dalamnya menjadi aman, jika penyadapan terjadi maka apa yang disadap tersebut bisa saja disalahgunakan oleh si pelaku ? Bukankah kita tidak menginginkan hal ini ya kan ?.

Nah, iPhone didesain dengan cukup tangguh sehingga para peretas atau pencuri data maupun informasi akan kewalahan ketika ingin menerobos sistem yang ada pada seluler ini. Bahkan hampir tak ada hacker yang menunjukkan hasil peretasannya terhadap seluler ini kebanyakan dari mereka menunjukkan peretasannya pada perangkat android, karena alasan keamanan iPhone memang lebih kuat ketimbang Android.

Sedangkan android masih memiliki celah yang cukup banyak sehingga mudah sekali seorang hacker mengintai dan juga mengambil data-data penting milik kita, akan lebih parahnya lagi apabila perangkat android tersebut sudah di-Root maka sama saja perangkat sudah membuka gerbang pada sistem untuk dimodifikasinya sehingga hal ini menyebabkan hacker mudah memasuki nya dan menjadikan sistem android tersebut sebagai sasaran yang sangat empuk.


2. Resiko Terserang Malware Sangatlah Kecil Ketimbang Android



Jika keamanannya sangat ketat maka yang namanya aplikasi ilegal atau program merusak akan disingkirkan secara otomatis karena tidak dapat melalui sistem dan terdeteksi sebagai pengganggu. Berbeda dengan android yang setiap kali kita berinternet pasti terdapat berbagai virus yang mengancam seluler, sehingga hal ini pasti mengganggu konsentrasi penggunanya dalam menggunakan ponsel.

Aplikasi malware dapat disebarkan oleh hacker melalui sebuah server ataupun website, bahkan langsung melalui aplikasi yang mereka sebar. Berbeda dengan iPhone, anda hanya bisa mendapatkan aplikasi yang terbatas akan tetapi keamanan yang anda miliki cukup terjamin.


3. iPhone Memiliki Kamera Setara DSLR



Dalam hal urusan kamera, ponsel ini juga terbaik karena kualitas yang dihasilkan oleh kamera iphone setara dengan kamera DSLR, meskipun resolusi pada kamera iphone terbilang kecil akan tetapi sensor yang dimiliki kamera ini cukup stabil sehingga hasil jepretan akan tersusun dengan rapi sehingga menyebabkan foto sangat halus ketika dipandang.


4. Tampilan Antarmuka iPhone Lebih Baik Dibandingkan Dengan Android



Tampilan yang ramah juga dapat membuat anda yang bahkan baru saja belajar mengoperasikan handphone maka dengan cepatnya anda bisa menguasai nya secara singkat, karena perangkat ini didesain sesimple mungkin dan tidak menerapkan banyak percabangan pada menu dan fungsi antarmuka.

Menu dan fungsi dapat kita cari dengan mudah pada perangkat ini, tidak seperti android yang cukup ribet dan untuk menguasai nya memerlukan tidak sedikit waktu.


5. Kinerja Stabil



iPhone dibilai paling baik dalam memanagement sistem file atau proses yang dijalankan nya, selain itu kinerja iphone juga stabil sehingga tidak memerlukan banyak RAM untuk mendapatkan kinerja yang mampu karena jika kita memiliki perangkat iphone dengan RAM 1GB sudah setara dengan perangkat smartphone Android yang dibekali dengan kapasitas RAM 3GB. Hal ini terjadi karena sistem management OS pada iPhone labih baik ketika menangani proses dan juga kondisi dari pada perangkat android.

Dengan dibekali chipset yang mampu berfikir berjuta kali lipat untuk memproses sebuah kerja, maka perangkat ini bisa dikatakan cukup tangguh dalam hal menghadapi beban proses yang tidak main-main.

Coba buktikan pada perangkat android anda menjalankan berbagai aplikasi mungkin anda akan mendapati perangkat anda menjadi nge-lagger, sedangkan pada perangkat iPhone proses termanagement dengan baik meski anda membuka banyak program akan tetapi ponsel tetap dalam keadaan stabil.


6. Mendapatkan Update Aplikasi Populer Lebih Dahulu Ketimbang Android



Tahukah kamu bahwa play store ternyata produk dari Apple yang dibeli oleh google ? Tentunya hal ini menyimpulkan kekuatan Apple makin terlihat, sampai-sampai para pengguna iPhone jika mereka ingin mengupdate maka mereka mendapati aplikasi yang mereka update sudah mereka dapatkan padahal dalam versi android masih belum dirilis.

Karena pengembang lebih memprioritaskan prodaknya untuk dirilis pada perangkat ini, setelah itu barulah dirilis pada android. Sehingga saat para pengguna android sedang menunggu pemberitahuan tentang pembaruan anda sudah mendapati aplikasi yang mereka tunggu sudah dalam genggaman anda.


7. Desain Perangkat Yang Ekslusif Daripada Android



Desain merupakan hal yang cukup penting untuk menarik minat para pembeli, desain iphone terbilang berbeda dan terkesan premium karena dibuat dengan rancangan dan juga bahan yang terpilih. Bahkan vendor produsen android turut meniru desain seperti iphone karena saking premium nya bentuk dari perangkat iphone. Anda bisa membuktikan kapankah perangkat iPhone yang pertama kali menerapkan desain eksklusif rilis dengan perangkat Android lainnya yang menerapkan desain premium rilis. Saya berani menjamin kalau desain premium pertama rilis pastinya adalah produksi milik Apple sebelum akhirnya dijiplak oleh berbagai vendor.

Bagaimana ?
Memang sih harganya cukup mahal akan tetapi fitur, keamanan, desain dam lain sebagainya juga tidak dapat diragukan lagi maka tak heran apabila banyak penggemarnya yang setia menggunakan perangkat besutan apple ini.


Meski demikian, kita tidak boleh memandang sebelah mata teknologi Android yang terbuka untuk umum dalam hal modifikasi sistem. Sehingga hal ini menyebabkan android kaya akan fitur yang dibuat oleh berbagai pengembang di belahan dunia yang turut serta dalam pengembangan android, sehingga tidak heran apabila keamanan dari android mudah diketahui karena memang sistem yang dimiliki android "open source" dan bisa dimodifikasi untuk keperluan siapapun karena android tidak memiliki hak cipta seperti iOS. Sehingga kemampuan daripada iPhone pasti lebih terbatas daripada Android.



Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan 7 Kelebihan iPhone Yang Tidak Dimiliki Android.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang 7 Kelebihan iPhone Yang Tidak Dimiliki Android.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • kelebihan iphone x
  • kelebihan iphone 6
  • kelebihan iphone 7 plus
  • kelebihan iphone 4




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments