Monday, December 10, 2018

Cara Blokir Pesan Chatting Pada Semua Jenis Facebook Lengkap

Cara Blokir Pesan Chatting Pada Semua Jenis Facebook Lengkap




Cara Blokir Pesan Chatting Pada Semua Jenis Facebook Lengkap - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Pernahkah sobat menjumpai lawan chatting yang menyebalkan atau bahkan mengganggu ? tujuan lawan bicara biasanya menginginkan untuk mengusik kehidupan kita didunia maya melalui obrolan chatting. Nah, demi kenyamanan dan keamanan pengguna facebook maka pihak facebook memberikan fitur terbaru yang bisa membantu anda untuk mencegah agar kita tidak diganggu oleh orang lain melalui pesan facebook. Hal ini menjadi alternatif lain selain blogger permanen pada pengguna yang bersangkutan, namun tahukah anda ternyata tersimpan fakta yang tersembunyi loh.

Lalu, Apa Fakta dibalik fitur ini ?
Dan Bagaimanakah cara melakukan blokir pesan chatting tersebut ?

Simak ulasan dibawah untuk mengetahui fakta dan juga tutorial pada fitur Block Chat ini,

Block Chat - Pada waktu sebelumnya fitur ini masih belum dipopulerkan oleh pencetus facebook, mungkin karena banyak yang meminta atau request sebuah fitur yang bisa membantu mereka untuk memblokir seseorang yang sangat mengganggu namun kita masih bisa melihat profil seseorang tersebut. Nah, dari kesimpulan fungsi tersebut maka fakta yang ada pada fitur ini pada dasarnya ditujukan bagi mereka yang sudah muak dengan seseorang, namun kita masih tidak bisa untuk meninggalkannya begitu saja. Hal ini biasanya dialami bagi mereka yang mengalami kekecewaan terdalam pada kekasih mereka yang dicintainya, akan tetapi masih penasaran dengan kehidupan seseorang tersebut hal ini bisa dikatakan geregetan tapi masih kepo atau benci tapi tidak bisa move on. Hayo, siapa yang begitu ?...

Fitur ini berbeda dengan fitur blokir permanen yang bisa membuat nama pengguna yang anda blokir menjadi hitam atau tidak bisa diakses begitu melihat status foto profil maupun komentar yang ada pada facebook pengguna bersangkutan, selain nama pengguna yang anda blokir menjadi hitam apabila anda menggunakan fitur blokir permanen maka anda juga tidak bisa mengakses akun pengguna yang anda blokir, akses tersebut diantaranya adalah (chatting, melihat, berkomentar, suka, share dan lain sebagainya terhadap akun pengguna tersebut) selain itu ketika anda menggunakannya maka pertemanan anda berakhir pada saat itu juga.

Berbeda dengan fitur blokir pesan saja, ini bisa dikatakan hanya mencekal akses chatting kepada sobat saja akan tetapi anda bisa melihat postingan pengguna, berkomentar, menyukai status, share status, mencolek, mengikuti dan masih banyak yang lainnya yang dapat anda terapkan kepada pengguna tersebut. Sehingga anda dan pengguna tersebut hanya tidak bisa mengakses chatting sehingga kedua pengguna(Anda dan pengguna) ini tidak bisa berkomunikasi melalui pesan saja.

Cocok sekali bagi anda yang sedang ngambek, benci tapi masih suka dan serunya anda masih tertolong misalkan anda tidak bisa move on dengan adanya fitur ini. Namun, bahaya dari fitur ini adalah apabila pengguna yang anda blokir telah sadar anda memblokir pesan kepadanya maka ketika ia geram bukan tidak mungkin anda di blokir permanen olehnya. Pastinya ada penyesalan yang besar untuk anda saat anda tidak bisa terlepas dari kabarnya meskipun anda membencinya.

Sehingga Fakta dari pembuatan fitur ini di khususkan bagi pengguna yang memiliki rasa khusus kepada pengguna lainnya yang juga tidak memungkinkan.

Pengguna facebook tentunya beranekaragam, karena sekarang ini facebook sudah dapat diakses pada berbagai perangkat dan juga prambanan atau media browser. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda-beda tersebut maka saya juga akan membuat tutorial yang berbeda pula diantaranya dikhususkan untuk :
  • Aplikasi Messenger Facebook
  • Free Facebook
  • Mobile Facebook
  • Web Desktop Facebook

Oke, langsung saja bagi sobat yang ingin menjajal fitur ini untuk diterapkan pada seseorang tertentu yang sobat kehendaki maka sobat bisa melakukan tutorial dari saya berikut ini :


Aplikasi Messenger Facebook


Pada tutorial ini pengguna mengakses menggunakan sebuah aplikasi buatan facebook yang memang diciptakan untuk kebutuhan chatting dari pengguna secara cepat dan juga ringan. Banyak fitur yang keren didalam aplikasi ini yang membuat berbagai pengguna merasa terbantu, tidak bosan, nyaman dan lain sebagainya. Salah satu fitur tersebut yang juga kita bahas adalah fitur Blocking Chatting. Berikut ini adalah caranya :
  • Pertama, pastikan sobat berada pada posisi chat pengguna yang sobat ingin blokir chatnya.
  • Kedua, kemudian klik pojok kanan atas pada aplikasi yang memiliki tanda seru seperti gambar berikut ini :

  • Ketiga, sobat akan menjumpai tampilan informasi pengguna tersebut, untuk mendapatkan fitur block maka scroll kebawah karena pihak facebook menempatkan penempatannya dibagian bawah, seperti gambar berikut ini :

  • Keempat, kemudian sobat akan menjumpai fitur " Block ", maka klik saja. Seperti berikut ini :

  • Kelima, anda sedang dalam mode pemilihan block, untuk mengaktifkannya maka aktifkan pada " Block Message from Pengguna ", jika aktif maka pengguna tersebut tidak akan bisa menguhubungi anda via chat tersebut. Seperti gambar berikut ini :


Meski sebelumnya ada yang tidak mengerti cara melakukannya, namun dengan tutorial ini diharapkan mereka dapat menggunakan tanpa merasa kebingungan saat ingin mempergunakannya.


Free Facebook


Free facebook merupakan salah satu kemurahan hati facebook terhadap semua orang didunia dengan memberikan layanan secara gratis tanpa syarat untuk tetap mengakses facebook dan tetap terhubung dengan saudara, teman, kerabat, kenalan dan lain sebagainya tanpa memakan biaya ketika pengguna menggunakan free facebook, facebook bekerja sama dengan provider di berbagai dunia dengan tujuan agar semua orang memiliki kesempatan seterusnya untuk mengakses facebook dan tetap terhubung.

Ternyata, free facebook juga memiliki fitur Block Messenger. Bagi anda yang menjadi pengguna setia Free Facebook maka sobat bisa menerapkan cara berikut ini untuk memblokir pengguna yang sobat kehendaki :
  • Pertama, sobat tentunya harus berada pada pesan pengguna yang ingin sobat blokir.
  • Kedua, perhatikan bagian bawah. Klik fitur " Blokir Pesan ".

  • Ketiga, jika sudah maka untuk memblokirnya maka sobat harus klik " Blokir Pesan " sebagai tanda bahwa sobat sudah setuju dengan pemblokiran.


Meskipun Free Facebook gratis, namun ternyata jenis facebook ini memiliki banyak fitur yang lebih dari Messenger dan tidak kalah lengkap dengan jenis Mobile Facebook.


Mobile Facebook


Mobile facebook merupakan jenis facebook yang paling umum diakses oleh perangkat seluler terutama smartphone atau gadget. Mobile facebook bisa melakukan semuanya pada halaman yang sama, tidak seperti facebook yang memerlukan load untuk sekedar menyukai postingan. Sehingga sobat bisa menyukai, mengirim pesan, melihat pengguna mengetik pesan dan lain sebagainya pada halaman yang sama. Mobile facebook nyaman digunakan untuk melihat berbagai gambar yang ingin anda lihat dari teman anda.

Selain itu, jenis facebook ini juga tidak dikecualikan oleh pihak facebook untuk menyertakan fitur ini. Berikut ini merupakan cara untuk memblokir pengguna pada jenis Mobile Facebook :
  • Pertama, sobat tentunya sama yakni harus berada pada chat dimana sobat berkomunikasi dengan pengguna yang ingin sobat blokir pesannya.
  • Kedua, kemudian (1). Klik bagian pojok kanan untuk membuka beberapa pilihan fitur diantaranya adalah fitur Block Pesan. (2) Kemudian Klik " Blokir Pesan ".

  • Ketiga, untuk menyetujui pemblokiran maka klik tombol " Blokir Pesan ".


Saat pemblokiran sudah dilakukan maka pengguna tidak akan bisa menghubungi anda melalui chatting, anda juga dapat membuka blokiran sewaktu-waktu ketika anda berubah pikiran.


Web Desktop Facebook


Adalah salah satu jenis Facebook paling utama, didalam website yang besar ini anda akan mendapatkan layanan yang cukup atau bisa dikatakan sangat lengkap. Tak heran karena dahulu facebook populer memang utama terkenal karena para netizen mengunjungi website resmi sosmed besar itu dialam browser mereka. Pengguna facebook yang memanfaatkan website Facebook ini biasanya menggunakan desktop, layanan yang didapat beranekaragam mulai dari chatting, video call, call, facebook games, facebook ads dan lain sebagainya.

Salah satu layanan yang sekarang dalam pembahasan kita juga menjadi salah satu fitur yang ada didalamnya. Berikut ini anda dapat menggunakannya dengan cara berikut ini :
  • Pertama, (1). Sobat klik pengguna yang ingin anda blokir chat, maka secara otomatis anda akan berada pada chat anda dengan pengguna tersebut. (2). Klik gambar option atau pengaturan di samping profil dari pengguna yang ingin anda blokir. (3) Kemudian klik " Blokir Pesan".

  • Kedua, anda akan menjumpai sebuah pop-up yang menyatakan bahwa anda akan berhenti untuk berkomunikasi pesan dengan pengguna, untuk menyetujuinya maka klik " Blokir Pesan ".


Saat anda sudah menyetujui maka pengguna tidak dapat menghubungi anda, begitu pula dengan anda. Namun semua tutorial diatas bisa sobat batalkan dengan membuka blokir kapanpun dan dimanapun secara bebas apabila sobat berubah pikiran.


Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Blokir Pesan Chatting Pada Semua Jenis Facebook Lengkap.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Blokir Pesan Chatting Pada Semua Jenis Facebook Lengkap.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments