Thursday, December 27, 2018

Cara Mengatasi VMware Workstation Tidak Memiliki Fitur Apple MacOS Installer

Cara Mengatasi VMware Workstation Tidak Memiliki Fitur Apple MacOS Installer




Cara Mengatasi VMware Workstation Tidak Memiliki Fitur Apple MacOS Installer - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Sobat pernahkah menginstall operating system yang digunakan oleh apple yaitu MacOS, operasi sistem ini berbeda dari operasi sistem windows yang biasanya kita kenal pada umumnya. Selain sistem keamanan yang kuat juga memiliki sistem interface yang cukup menarik.

Untuk dapat menanamkan nya pada perangkat komputer atau laptop milik sobat makan obat harus menginstal di dalam komputer supaya sobat bisa menggunakannya.

Sedangkan VMware merupakan installer application yang dapat kita gunakan pada sistem operasi windows, sehingga kita bisa menggunakan OS Windows sekaligus dengan MacOS dalam satu komputer yang sama, akan tetapi kendala yang biasanya dihadapi banyak pengguna adalah tidak adanya fitur installer khusus untuk installasi MacOS.

Seperti apakah cara membuat atau membuka fitur installer Apple MacOS pada VMware ?

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya,

VMware - Adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk dijadikan installer operasi sistem pada sebuah komputer tanpa harus membebankan hasil ekstrakan installer kedalam diskspace kita, perusahaan pemegang aplikasi ini adalah VMware Inc.

Aplikasi ini mampu mendirikan sebuah akses virtual layaknya komputer pada umumnya, meskipun hanya berjalan di dalam aplikasi namun fitur yang disuguhkan sangatlah mirip seperti halnya komputer pada umumnya yang memiliki Network jaringan, Physical address, RAM, Harddisk, Optical Disk(CD) dan lain sebagainya.

Sehingga penggunaan VMware cocok bagi anda yang ingin mencoba berbagai sistem operasi, anda dapat mengoperasikan Operasi sistem sesuai keinginan pada komputer yang sama tanpa mengganggu atau merusak sistem operasi utama anda misalkan Windows. Akan tetapi, tak jarang banyak yang memiliki keluhan karena mereka menjumpai pada aplikasi VMware yang pada saat itu tidak support atau tidak dapat digunakan untuk menginstall MaccOS, untuk anda yang menginginkan installasi operasi sistem ini mungkin sangat menyayangkan akan kejadian hal ini.

Namun tenang saja, anda dapat mengatasinya hanya dengan beberapa langkah berikut ini :


Bahan :



Nama Band : Unlock VMware
Ektension : Winrar
Versi : 2.11
Size : (38.3 MB)

Unlock VMware V2.11.rar
Google Drive
Userscloud
Upfile Mobi
Zippy Share



Distributor oleh www.jokam-informatika.com



  • Pertama, Pastikan sobat sudah mendownload VMware kemudian menginstallnya, setelah VMware terinstall maka pastikan sobat sudah mendownload bahan diatas dan menginstallnya.
  • Kedua, setelah itu kamu install bahan yang ada pada Unlocker bernama "Win-Install.cmd". Kemudian tunggu hingga proses selesai.
  • Setelah proses selesai, cari konfigurasi file program VMware pada disket tepatnya pada direktori " C:\Users\NamaPC\Documents\Virtual Machines\Nama_Virtual ".
  • Kemudian edit file yang memiliki ektensi *.vmx(VMware Virtual Machine Config) menggunakan program editor tulisan misalnya Notepad.
  • Tambahkan script berikut didalamnya tepat pada baris paling bawah sendiri :

smc.version = "0"

  • Kemudian, Jangan lupa untuk save editan file yang sudah dilakukan.
Lalu cobalah untuk membuka program VMware milik sobat, jika ada fungsi installer MacOS berarti anda sudah berhasil dengan baik.



Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Mengatasi VMware Workstation Tidak Memiliki Fitur Apple MacOS Installer.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Mengatasi VMware Workstation Tidak Memiliki Fitur Apple MacOS Installer.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments