Wednesday, December 5, 2018

Inilah 7 Pola Hidup Manusia Berdasarkan Teknologi Yang Digunakannya

Inilah 7 Pola Hidup Manusia Berdasarkan Teknologi Yang Digunakannya




Inilah 7 Pola Hidup Manusia Berdasarkan Teknologi Yang Digunakannya - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Ada beragam jenis manusia berdasarkan pola hidup mereka, perbedaan ini tidak dapat kita pungkiri karena keberanekaragaman penduduk menyebabkan ketidak merataan pola pikir mereka. Selain itu, hal ini juga sudah diteliti oleh badan " Broadcom Corp " dan mengungkapkan ke-7 sifat tersebut berdasarkan penelitian yang sudah mereka lakukan didunia berdasarkan tingkat penggunaan teknologi obyek penelitian.

Penelitian ini mengacu pada penggunaan teknologi komunikasi yang digunakan untuk tetap terhubung dengan orang lain. Perilaku obyek penelitian juga tak luput dari penelitian dalam hal menggunakan teknologi tersebut.

Penelitian ini juga pastinya terus berkembang dan dapat berubah seiring berkembangnya zaman, dengan adanya penelitian ini maka kita dapat mengetahui seberapa besar penggunaan teknologi didunia ini.

Apa sajakah pola hidup berdasarkan teknologi yang dimaksud ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya,

Teknologi - Merupakan alat bantu manusia dalam hal apapun yang dapat membantu pekerjaan manusia lebih efisien, selain itu dengan memakai teknologi maka segala hal dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Hal ini merupakan berita baik bagi anda yang selalu sibuk dengan segala hal, dengan teknologi maka anda pastinya akan merasa terbantu. Sejalan dengan zaman, teknologi terus diciptakan dan berinovasi untuk memikat hati para pembelinya sehingga tak heran lagi kalau teknologi sekarang ini sudahlah menjadi trend kebanyakan masyarakat. Selain itu pihak produsen sebuah alat teknologi tentunya akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah yang berbanding lurus dengan banyaknya pengguna yang menginginkan teknologi tersebut.

Namun perlu anda ketahui bahwa teknologi memiliki sisi buruknya apabila disalahgunakan, pasalnya dapat melukai orang lain bahkan menghilangkan nyawa sekalipun. Dampak jangka panjang juga kemungkinan ada mengingat teknologi biasanya buruk kepada kesehatan penggunanya atau bahkan orang lain. Sehingga penggunaan teknologi secara cerdas, bijak dan baik sangat diperlukan agar semua orang bisa dengan nyaman tanpa ada yang dirugikan. Meskipun hal ini bukan inti daripada pembahasan ini akan tetapi edukasi penggunaan teknologi juga tergolong penting agar tidak disalahgunakan oleh siapapun.

Sedangkan, disini saya akan membahas tentang pola hidup apa saja yang dihadapi manusia di bumi berdasarkan penggunaan teknologi mereka. Berikut ini merupakan jenis pola hidup manusia berdasarkan teknologi yang digunakan :


1. Always Online


Merupakan sekelompok yang memiliki jumlah " 8% " populasi di bumi baik itu anak-anak sampai dewasa. Kelompok ini paling sering terkoneksi secara sosial dan networking pada pengguna yang lainnya. Kelompok ini hampir 24 jam selalu membuat konten baru dan juga turut melibatkan orang lain dalam pembuatan konten. Kelompok ini biasanya selalu uptodate mengenai teknologi yang mereka pakai dan tidak mudah ketinggalan trend yang ada sehingga tentunya penggunaan teknologi mereka tentunya selalu baru dan berbeda lebih dahulu daripada kelompok yang lainnya.

Selain itu, kelompok ini lebih memilih untuk terhubung dengan banyak orang baru daripada orang yang sudah pernah mereka kenal. Mereka akan selalu terbuka untuk siapapun yang ingin mengenalnya, kelompok ini jenis pengguna yang banyak bergaul dan tidak sombong.


2. Live Wires


Merupakan kelompok berikutnya dan memiliki intensitas paling tinggi yakni " 35% " paling didominasi kalangan milenial daripada kelompok lainnya. Secara umum pengguna ini banyak bertebar pada belahan dunia, mereka juga tetap menggunakan seluler mereka untuk tetap terhubung dengan siapapun baik itu teman, kerabat atau keluarga.

Mereka bisa dikatakan memiliki teknologi jenis apapun, dan tetap terhubung dengan internet. Kelompok ini juga bekerja paruh waktu.


3. Social Skim


Adalah kelompok yang mencakup " 6% " penduduk dewasa yang memiliki koneksi yang tinggi terhadap sosial teknologi, mereka selalu terhubung pada kerabat, teman dan juga saudara melalui media sosial.

Meskipun memiliki koneksi yang tinggi terhadap lainnya namun kelompok ini lebih sering menerima informasi dan juga kabar daripada lebih memilih untuk mengisi konten mereka, sehingga kelompok ini dikategorikan aktif dalam menggunakan teknologi terbaru akan tetapi tidak digunakan secara menyeluruh akan tetapi untuk penerima saja. Mereka akan aktif menggunakannya saat mereka mendapati sesuatu didalamnya.


4. Broadcasters


Kelompok ini memiliki cakupan sebanyak " 8% " dari penduduk didunia, kelompok ini lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk berbagi pengetahuan, informasi, status, foto dan juga video pada dunia maya. Sehingga mereka memiliki koneksi sosial kepada pengguna lainnya yang terbilang sedang, kelompok ini beberapa ada yang memiliki perangkat terbaru.

Kelompok ini tidak memungkinkan untuk ikut berkontribusi dalam hal komunikasi komentar pada penduduk lainnya karena tidak memungkinkan juga untuk terus aktif dalam hal menggunakan sosial media. Mereka bisanya lebih memprioritaskan untuk membuat konten, menghasilkan kekayaan dan menerima panggilan saja.


5. Toe-Dipperson


Merupakan kelompok tingkatan kelima yang mencakup intensitas pengguna sebesar " 27% " dan memiliki koneksi yang rendah. Mereka lebih memprioritaskan untuk menggunakan teknologi sebagai alat komunikasi saat dibutuhkan saja, karena hal ini tidak memungkinkan dapat dilakukan setiap waktu. Biasanya mereka adalah jenis kelompok yang sibuk didunia nyata akan tetapi juga membutuhkan dunia maya pada pekerjaannya dan sosial mereka.

Kebanyakan dari mereka bukan dari kalangan milenial dan sudah berumah tangga. Kelompok ini didominasi pengguna desktop dan juga laptop ketimbang smartphone, hanya 1/4 dari mereka yang menggunakan smartphone. Mereka lebih memprioritaskan komunikasi dengan orang terdekat dan dikenal saja secara pribadi didalam sosial media, sehingga hal ini tentunya memiliki koneksi sosial yang rendah.


6. Bystenders


Merupakan kelompok yang memiliki konektivitas yang rendah dan jumlahnya mencakup " 15% " dari populasi, mereka tidak terlalu menggunakan perangkat mereka untuk terhubung secara berkala. Bahkan kurang dari 10 kali perhari, sehingga koneksi mereka dengan berbagai orang sangatlah rendah di sosial media.

13% populasi dari mereka menggunakan teknologi ponsel sedangkan 2% lainnya memiliki desktop dan ponsel pintar.

Kelompok ini menggunakan teknologi untuk tetap terhubung dengan teman dekat, saudara dan juga keluarga.


7. Never Minders


Merupakan kelompok paling sedikit yakni mencakup " 2% " dari populasi didunia dan hanya berada pada lokasi tertentu saja. Kelompok ini bisa dibilang terasingkan karena hampir seumur hidup tidak menggunakan teknologi di kala kegiatan mereka. Mereka tidak menggunakan smartphone, mengirim pesan, menggunakan media sosial atau bahkan terhubung dengan orang lain menggunakan teknologi.

Kelompok ini cenderung memiliki alasan beranekaragam mulai dari nyaman dengan kehidupan yang sudah lama dilakukan, takut jika menggunakan akan terjadi hal yang tidak diinginkan dan tidak dapat/mau mengoperasikan teknologi tersebut. Pada kehidupan mereka sangat terisolasi sehingga tidak memiliki jangkauan banyak teman diluar daripada area tersebut.


Apapun itu, teknologi merupakan fasilitas yang dapat digunakan dengan bebas bahkan anda juga bebas untuk tidak menggunakannya.
Termasuk kategori manakah anda ?



Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Inilah 7 Pola Hidup Manusia Berdasarkan Teknologi Yang Digunakannya.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang 7 Pola Hidup Manusia Berdasarkan Teknologi Yang Digunakannya.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments