Monday, December 3, 2018

Inilah Syarat Dan Ketentuan Untuk Melakukan Transfer Atau Migrasi Akun Garena Point Blank Lengkap

Inilah Syarat Dan Ketentuan Untuk Melakukan Transfer Atau Migrasi Akun Garena Point Blank Lengkap




Inilah Syarat Dan Ketentuan Untuk Melakukan Transfer Atau Migrasi Akun Garena Point Blank Lengkap - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Saat ini mungkin sobat sudah mengetahui tentang informasi dari pihak garena tentang perpindahan pemegang game point blank yaitu sebuah kebijakan baru tentang perpindahan informasi akun kepada pemegang sekaligus pembuat game utama tersebut. Hal ini merupakan kabar yang cukup baik, karena game akan dihandle atau ditangani oleh tangan pembuat game yang legendaris ini. Namun, terbatasnya pengetahuan pengguna menyebabkan mereka bingung untuk melakukan apa ketika mereka menginginkan perpindahan tersebut terhadap akun mereka.

Ada berbagai syarat dan juga ketentuan yang dapat Throopers ketahui mengenai hal ini sebelum sobat benar-benar melakukan perpindahan akun. Seperti yang sudah diutarakan pada website resmi garena yang saya kira memiliki informasi yang kurang begitu merakyat sehingga sangat rendah untuk dapat dipahami para pemain yang pada umumnya memiliki umur dibawah usia remaja, namun bagi sobat atau pemain yang sudah memiliki umur cukup dewasa biasanya mampu memproses informasi tersebut dengan baik dan menyimpulkannya.

Sehingga saya bertekat untuk membuat sebuah artikel yang ditujukan bagi mereka yang belum mengerti tentang ketentuan dan juga syarat yang dimaksud oleh pihak garena. Dan artikel ini cocok sekali dan dapat dipahami oleh pemain atau Throopers baru di indonesia yang masih terbilang muda-muda.

Seperti apakah Syarat dan juga Ketentuan agar kita bisa melakukan migrasi akun dengan lancar dan aman ?

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui caranya dan juga syarat yang harus kita penuhi,

Zepetto - Adalah sebuah perusahaan atau pemilik asli dari Game Point Blank, ia adalah pemegang hak cipta utama pada game ini karena pada kenyataannya permainan ini lahir pertama kali sudah dipatenkan hak cipta miliknya. Saat permainan ini sudah cukup sempurna untuk bisa dimainkan dan dimiliki banyak orang maka pihak zepetto menawarkan pada pihak manapun untuk membeli hak ciptanya tersebut dengan istilah sistim " Kontrak ", tentunya hal ini menjadi keuntungan kedua belah pihak karena dia Developers(Zepetto) mendapatkan keuntungan dari pembelinya dengan durasi tergantung dari kesepakatan kedua pihak tersebut. Sedangkan pembeli tersebut dikenal dengan istilah Publisher, Tugas publisher tentunya mencari keuntungan untuk menutupi biaya sewa yang sebelumnya sudah pernah dikeluarkan untuk menyewa dengan sistem kontrak tersebut dengan cara menjual kembali melalui sistem khusus seperti voucher Cash dengan event-event menarik tentunya untuk membuat para pemain betah memainkannya.

Sebelum garena, jauh sebelumnya game ini juga sudah pernah dikontrak oleh pihak gemscool. Gemscool merupakan salah satu publisher game terlama yang memegang Point Blank pada kala itu hingga 8 tahun lamanya, mimin sangat ingat waktu itu banyak sekali cheater yang ikut serta meramaikan permainan. Alhasil kalah mulu si mimin hiks... dan akhirnya mimin mencoba cheat dan ternyata luar binasa mantab sekali. Maklum waktu itu mimin masih ABG pengen seneng-seneng maen game eh kok malah di bikin frustasi cheater, ya daripada frustasi yakan gaes ikutan deh. Eh kok baper, kita lanjut ke pembahasan.

Pada saat itu, pemegang game ini beralih pada pihak garena mungkin hal ini disebabkan karena sistem kontrak dari gemscool sudah berakhir. Selain itu pihak gemscool terlihat sudah ahli karena sudah terbiasa berhadapan dengan project server, kode, dan apapun itu dari game point blank. Sehingga ia tak merasa keberatan apabila game itu akan dikontrak pihak lain, tak berselang lama pihak gemscool pun meriliskan game miliknya sendiri dengan nama "Cross Fire" yang juga satu genre dengan Point Blank yakni FPS Game.

Pada saat game sudah ditangan Garena, game ini perlahan berevolusi. Memang sebelumnya tidak mudah untuk diterima oleh pemain lama karena bentuk grafik yang tidak seperti biasanya, saya juga seperti demikian dan sangat bingung ketika mau main klik yang mana. Akan tetapi lama-kelamaan saya yang mewakili pemain lama dan mungkin pemain baru juga ikut beradaptasi dan dapat terbiasa dengan tampilan game yang baru ini. Namun saya akui, memang saat game ini di tangan garena game ini semakin berkembang dari segi efisiensi konsumsi data, mode yang unik, senjata yang dapat kita miliki dengan cukup login dan berbagai event-event yang menarik lainnya. Bahkan saking baik peforma publisher ini sampai cheat yang premium saya pakai pada saat itu ketahuan dan dibenned, haha saya santai saja karena saya mencari kesenangan bukan frustasi pada game ini hehe. Akan tetapi saya taubat, ya maklum gaes dari zaman gemscool sampai garena kan otomatis umur mimin udah bukan ABG lagi. Sehingga saya memilih untuk bermain secara alami dengan cara bikin akun baru dan main alami dari awal, kalo frustasi ada cheat ya out cari room lain daripada gila hehe. Hingga tak terasa mau Brigadier(Bintang 1) aja nih mimin, ada yang mau mabar ? nih nickname mimin dibawah :

PB_ANONYMOUS_INA


Kembali lagi, kalau kontrak habis maka game tidak dapat diteruskan oleh publisher tersebut. Dan game akan diteruskan pada publisher yang baru(Jika ada), namun jika tidak ada maka game itu akan menjumpai 2 kondisi yakni harus berhenti atau Stuck tidak ada aktivitas lagi atau diolah oleh developer aselinya.


Dari sini sobat mengetahui kan apa perbedaan Developers game dengan Publisher Game ?


Nah, Sedangkan peraturan kontrak secara umum yang biasa dilakukan oleh berbagai perusahaan atau pengusaha dengan kesepakatan, sedangkan faktor yang bisa memberhentikan kontrak yakni :
  • Pihak Publisher membatalkan Kontrak.
  • Kontrak Habis.

Sedangkan pihak Developers sebagai pemilik resmi apabila sudah menyetujui maka hak penggunaan sudah ada ditangan Publisher dalam rentang waktu yang sudah disepakati dan tidak boleh diganggu gugat sampai jatuh tempo akhir Kontrak karena Kontrak pastinya sudah dibubuhi dengan dokumen persetujuan yang tentu tidak boleh dilanggar misalnya : Materai dan Tanda tangan. Namun, pihak Developers bisa mencabut Kontrak dengan syarat :
  • Pihak Publisher Menyetujuinya.
  • Mengembalikan Biaya Kontrak pada saat kontrak disepakati dahulu.
  • Negosiasi(Seperti halnya kasus Freeport yang bisa di negosiasi), Jika kesepakatan baru sudah terbentuk dan sama-sama sepakat maka sistem kontrak baru tentunya akan berlaku.

Pokoknya kalau kontrak sudah berjalan maka hak Publisher penuh diatas Kontrak, sedangkan Publisher hanya menunggu sampai waktu kontrak habis.

Namun, salah satu alasan kenapa pihak Garena menyerahkan game ini yakni alasan banyaknya Cheater, sehingga game asuhan Garena tersebut harus dipulangkan kepada pemilik aselinya yaitu Zepetto. Zepetto akan menangani Cheater secara langsung dan melibasnya.

Dalam hal kontrak maupun alasan Penutupan Game ini sudah cukup faham bukan ?


Kita lanjutkan dengan Syarat Dan Ketentuan apa saja yang harus anda penuhi apabila sobat masih menginginkan untuk tetap bermain game Point Blank ini,



Syarat Migrasi Akun Garena Ke Point Blank Zepetto


Banyak sobat Throopers yang saya jumpai masih bingung dan juga gelisah pada fanspage Resmi Garena tentang permasalahan akun mereka yang masih belum verifikasi ataupun lupa data, di sini saya akan menjelaskan tentang syarat yang harus anda lakukan ketika ingin migrasi data.
Saya sudah melakukannya pada tanggal 2 Desember 2018 dan nyatanya sangat mudah dan berhasil dengan cepat saya lakukan, berikut ini adalah syaratnya :
  1. ID/Username Akun garena. Hal ini sangat penting karena ID merupakah harga mati untuk sebuah akun, dalam hal ID anda tidak ditolerir apabila lupa. Ibarat ID itu rumah anda, jika lupa alamat rumah maka semua orang hanya bisa menggelengkan kepala mendengar anda lupa alamat rumah anda sendiri.
  2. Password Akun garena. Hal ini juga tidak kalah penting karena untuk dapat mengakses Username/ID maka dibutuhkan sebuah keamanan yang dinamakan dengan password, apabila anda lupa password anda maka sobat bisa menghubungi pihak garena untuk meminta password baru akan tetapi perlu diingat bahwa apabila anda lupa password maka anda harus memiliki akses pada email pada saat pendaftaran karena nantinya password akan dikirim pada email yang bersangkutan.

Jika anda Ingat ID dan Password maka anda tidak usah risau atau gelisah, karena kedua data tersebut sudah cukup untuk melakukan perpindahan data. Jika anda sudah mengingat keduanya meski anda lupa Email atau Nomor HP tidak verifikasi atau lupa juga tidak menjadi masalah. Dikarenakan perpindahan hanya membutuhkan ID/Username dan Password saja maka secara otomatis data anda akan berpindah di website resmi zepetto dan masuk kedalam data base server game Point Blank yang nantinya akan anda mainkan.

Nah, jika data ID dan juga password sudah ditangan maka tunggu apa lagi sebelum waktu migrasi habis maka segera lakukan perpindahan data sekarang juga. Waktu migrasi berakhir menurut informasi website resmi Garena adalah akhir bulan desember sekaligus akhir tahun 2018 (31/12/2018). Sehingga 1 Januari 2019 nantinya diharapkan data sudah berada pada pihak Zepetto untuk diproses lebih lanjut.


Klik berikut ini untuk mengetahui Update Informasi Data Dan Cara Migrasi Akun Point Blank Garena Ke Zepetto.


Ketentuan Migrasi Akun Garena Ke Point Blank Zepetto


Sedangkan agar sobat bisa melakukan perpindahan data, karena mempunyai kebijakan yang harus diterapkan sebelum anda menerapkan perpindahan data. Diantaranya adalah :
  1. Akun tidak dalam kondisi dibanned (Sunnah karena tidak ada salahnya orang mencoba kan siapa tau hoki hehe).
  2. Memiliki umur akun kurang dari 1 Desember berada di Garena (Sehingga anda yang mungkin mendaftar dari tanggal 1-31 Desember jangan harap bisa bermain atau memindahkan data, ini sudah ketentuan menurut informasi).


Itulah informasi yang mungkin cukup lengkap dan dapat dimengerti banyak pemain Baru(Newbie) sampai pemain Lama(Pro/Old), apabila sobat masih kebingungan atau kurang mengerti maka sobat bisa menanyakan nya pada admin ke kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.
Jangan lupa untuk Subscribe website ini di bawah artikel dan terus dukung kami untuk memberi berbagai informasi seputar teknologi.


Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Inilah Syarat Dan Ketentuan Untuk Melakukan Transfer Atau Migrasi Akun Garena Point Blank Lengkap.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Inilah Syarat Dan Ketentuan Untuk Melakukan Transfer Atau Migrasi Akun Garena Point Blank Lengkap.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments