Saturday, December 1, 2018

Mengenal Apa Itu Ektensi File Kompress iPhone IPSW Pada Semua Seluler iPhone

Mengenal Apa Itu Ektensi File Kompress iPhone IPSW Pada Semua Seluler iPhone




Mengenal Apa Itu Ektensi File Kompress iPhone IPSW Pada Semua Seluler iPhone - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Mungkin bagi sobat tidak begitu familiar dengan salah satu ekstensi file yang satu ini, memang karena pada umumnya ekstensi file ini diperuntukan khusus untuk seluler produksi Apple Inc. File ektensi ini bukan sebuah ekstensi yang digunakan secara umum karena file ini hanya diperuntukkan bagi sistem pada seluler saja, layaknya ektensi pada windows .DLL(Dynamic Library) yang hanya diperuntukkan untuk membantu kinerja sebuah aplikasi agar dapat berjalan dengan normal atau .sys(System) yang hanya dapat digunakan oleh sistem Operasi komputer itu sendiri.

Sehingga untuk menjalankan ekstensi ini diperlukan program khusus yang mendukungnya pada seluler iPhone.

Lalu, apa kegunaan dari ekstensi iPhone IPSW ini terhadap seluler ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui kegunaan dari ekstensi iPhone IPSW terhadap seluler,

iPhone .IPSW - Adalah file sistem yang mengandung beragam kode sumber untuk memulihkan versi terbaru pada Apple iTunes yang diluncurkan oleh pihak Apple Inc pada beragam perangkat yang dikembangkan nya seperti iPhone dan juga iPod, saat program berjalan maka anda bisa menaikkan atau menurunkan pembaruan sistem pada perangkat. Layaknya Android yang memiliki firmware untuk mengembalikan atau memperbaiki sistem dengan cara menaikkan dan juga menurunkan versi, dengan melakukan hal ini maka sobat bisa lebih mengamankan seluler agar terhindar dari kejahatan cyber crime.

Ektensi ini membungkus beragam ektensi layaknya Zip Kompress, sehingga di dalamnya terdapat beragam sistem code dan juga identitas. Didalamnya berisi 3 jenis file system yakni "2 disket RAM" dan juga root system untuk iOS itu sendiri.

Selain itu didalamnya terdapat folder Firmware yang berisi beraneka ragam file diantaranya adalah iBSS, iBEC, DFU, Battery Images (Rendah, Penuh dan Saat Pengisian), dan juga file firmware baseband dalam format .bbfw(firmware Baseband).

Kemudian masih ada 2 file yang dipergunakan untuk mengamankan proses restore dan backup dengan menanamkan kode tertentu sehingga hanya dengan kode tersebut perangkat bisa diperbarui, file tersebut diantaranya adalah " Build Manifest " dan " Restore Manifest " sedangkan format keduanya adalah .plist(Apple Property List) yang bertugas untuk memeriksa hashing, code base64 dan juga dapat menginstruksi perangkat untuk melakukan hal yang diminta pada daftar.

Saat pemulihan dilakukan maka file " BuildManifest.plist " akan dikirim ke dalam server " TSS Apple " yang berfungsi untuk identifikasi data dan requesting butir-butir data SHSH di sela-sela pemrosesan perangkat saat itu juga. Tanpa adanya kode data SHSH maka system Firmware akan menolak untuk melanjutkan proses pembaruan, sehingga hal ini dapat menyebabkan gagalnya upgrade atau downgrade pada sistem iPhone.

Dengan adanya iPhone IPSW file ekstensi Firmware maka pengguna memungkinkan untuk flashing atau memperbaiki sistem perangkat mereka (Upgrade or Downgrade) melalui desktop MacOS atau Windows dengan bantuan aplikasi standar iTunes untuk desktop sesuai dengan versi OS Desktop yang dipakai.



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Mengenal Apa Itu Ektensi File Kompress iPhone IPSW Pada Semua Seluler iPhone.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Mengenal Ektensi File Kompress iPhone IPSW Pada Semua Seluler iPhone.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments