Thursday, December 6, 2018

Search Engine : Inilah 6 Mesin Pencari Terbaik Dan Populer Di Internet

Search Engine : Inilah 6 Mesin Pencari Terbaik Dan Populer Di Internet




Search Engine : Inilah 6 Mesin Pencari Terbaik Dan Populer Di Internet - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Bagi sobat yang sering sekali belajar di internet mengenai keilmuan ataupun tutorial mungkin sudah tidak asing dengan mesin pencari atau yang biasa dikenal dengan Search Engine. Dengan Search Engine dapat memungkinkan manusia mencari sesuatu tentang apapun didalam internet, dengan hanya bermodalkan perangkat elektronik seperti Smartphone, laptop atau komputer maka kita dapat menggunakan Search Engine didalam browser. Pada umumnya sobat pastinya mengenal 1 mesin pencarian yakni goole bukan ? Namun, perlu sobat ketahui bahwasannya ada ratusan mesin pencari didalam internet loh, nggak percaya ?

Akan tetapi, saya disini hanya akan membahas mesin pencari yang cukup populer di berbagai dunia saja.

Tanpa adanya Search Engine, mungkin Mahasiswa/Mahasiswi/Dosen/Guru akan frustasi. Tanpa adanya Search Engine mungkin tidak akan ada inovasi bisnis. Tanpa adanya Search Engine mungkin anda tidak akan berada disini bersama banyak orang karena anda tidak akan menemukan hal yang viral seperti Facebook, Youtube, Instagram dan lain sebagainya.

Lalu, Siapakah ke-6 Mesin Pencari Terbaik Di Internet ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya,

Search Engine - Adalah salah satu fasilitas di internet yang dibuat oleh sebuah perusahaan atau komunitas tertentu yang difungsikan untuk memudahkan pencarian didalam internet. Internet pada hakikatnya dalam hal positif digunakan untuk mempelajari ataupun mengetahui apapun yang pada dasarnya kita tidak mengetahui, dengan adanya Search Engine maka kita bisa merasa terbantu ketika menghadapi sebuah masalah. Pada waktu dahulu, Search Engine memiliki fasilitas pencarian saja akan tetapi dengan berjalannya waktu maka fasilitas Search Engine di tingkatkan dengan adanya fitur pencarian objek wisata terdekat, GPS Map untuk memudahkan kita mencari alamat ketika berkendara, Suhu atau cuaca yang diprediksi, Berita viral dan lain sebagainya yang tentunya akan terus dikembangkan oleh pihak Search Engine.

Pada sebuah teknologi yang canggih, tak terlepas dari penyalahgunaan sebuah inovasi. Ada beberapa orang yang lebih memilih utuk menyalahgunakannya daripada menggunakannya untuk hal yang positif, biasanya mereka menggunakannya untuk mencari hal yang berbau pornografi, obat-obatan terlarang, penipuan dan lain sebagainya yang merugikan dirinya bahkan orang lain.

Ada kabar bahagia, pada akhir tahun 2018 sistem pencarian mulai menutup celah yang membuat sistemnya disalahgunakan dengan mencekal kata kunci yang tidak senonoh dan ekstrim. Alhasil internet akan semakin bersih dan tersaring dengan baik pada akhir tahun 2018, meski tak 100% akan tetapi saya yakin pihak Search Engine akan selalu berusaha menghadirkan layanan yang baik dan bersih kedepannya.

Tahukah anda bahwa bukan kelas saja yang memiliki ranking, Search Engine ternyata juga sama bersaing untuk menduduki peringkat teratas. Semakin baik layanan dan banyaknya pengguna maka akan mengantarkannya ke posisi atas, disini saya akan merangkum ke-6 Search Engine terbaik di dunia. Berikut ini adalah 6 Search Engine Terbaik Tersebut :



1. Google



Pastinya semua orang sudah tidak asing dengan salah satu Mesin Pencarian ini bahkan banyak orang yang mengatakan baik itu anak-anak, Remaja, Orang dewasa bahkan orang yang sudah lanjut usia mengenal Google dengan julukan Mbah Google, Google merupakan salah satu mesin pencarian di internet yang paling besar dan bisa dikatakan merajai.

Search Engine ini memang lebih banyak dipercaya pengguna didunia daripada Search lainnya karena memiliki Mesin penelusur yang cepat dalam mengindex berbagai artikel didalam internet dengan cepat menggunakan Mesin Crawl(Laba-Laba). Selain itu hasil yang ditampilkan semakin ke atas semakin akurat, sehingga membuat para penggunanya selalu saja mendapatkan apa yang mereka cari dengan cara cepat karena pada halaman pertama dan terdepan saja anda sudah menemukan apa yang anda cari.

Selain itu Search Engine ini juga punya fasilitas lain yang memukau yakni, Google Earth dan juga Google Maps, Google Mail untuk Surat Online, Google Drive dan lain sebagainya.

Setiap hari banyak pengguna yang menggunakan Search Engine ini bahkan bisa menghasilkan 1 juta Query(Pencarian) perharinya baik itu oleh perangkat Laptop, tablet, Komputer ataupun Smartphone.


2. Bing



Bing merupakan salah satu Search Engine yang ingin menggeser kepopularitasan dari Google, Search Engine ini merupakan produk dari Microsoft. Meski demikian, bukan berarti Search Engine ini tidak dipakai. Ada yang mempercayai Bing namun tidak sebanyak Google.


3. Yahoo



Adalah salah satu Search engine sekaligus penyedia Email Online yang digunakan untuk kirim mengirim surat secara online. Meski yahoo lebih tua dari google namun Yahoo terbukti belum mampu memikat banyak pengguna sepert google, padahal pada Search Engine ini bisa dikatakan memiliki sesi tanya jawab dengan pengguna yang lain dan juga memiliki fasilitas berita yang cukup baik untuk mencakup berita internal sesuai dengan negara pengguna.


4. Ask



Sebelumnya Ask dikenal dengan julukan Ask Jeeves. Ask memiliki pengguna 0,05% dari penduduk internet, sangat sedikit sekali memang dibandingkan dengan Yahoo, Bing dan juga Google. Karena website ini hanya dikhususkan untuk mereka yang ingin mengajukan pertanyaan dan jejak pendapat didalam internet, website ini memilik sistem pencarian namun hasil yang dihasilkan tidak memberikan kepuasan kepada pengguna seperti halnya ketiga Search Engine diatas. Sehingga tidak mengherankan dari pengguna Ask adalah pengguna yang ingin bertanya dan menjawab saja daripada mencari.


5. Baidu



Baidu merupakan salah satu Search Engine yang populer di negara China karena mendukung bahasa china secara baik, Search Engine ini tergolong jenis Mesin Pencarian termuda ketimbang Bing, Yahoo dan Google. Baidu juga berkontribusi menciptakan berbagai aplikasi yang mengusung namanya, mungkin kalian tidak asing ketika mendownload sebuah aplikasi dengan nama Baidu bukan ?.

Peringkat website ini ke-5 pada Alexa International dan memiliki peringkat ke-1 pada posisi region China.


6. Yandex



Yandex merupakan Pencarian online yang terbilang identik dengan baidu namun populer di negara Rusia karena Yandex mendukung bahasa Rusia. Pengguna di negara Rusia sekitar 65% adalah pengguna Yandex menurut Wikipedia, selain itu posisi dari Search Engine ini memiliki peringkat pertama di negaranya dan menjadi mesin salah 1 paling populer daripada 30 mesin pencari online selain daftar Search Engine diatas yang mengantarkannya kepada posisi ke-6 ini.


Persaingan diatas mungkin akan berubah seiring dengan perkembangan zaman yang menuntut banyak orang untuk berkontribusi, berinovasi dan juga membuat terobosan terbaru yang memukau.


Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Search Engine : Inilah 6 Mesin Pencari Terbaik Dan Populer Di Internet.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Inilah 6 Mesin Pencari Terbaik Dan Populer Di Internet.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments