Tuesday, March 19, 2019

Cara Membaca Pesan Whatsapp Dan Messenger Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim 100% Working

Cara Membaca Pesan Whatsapp Dan Messenger Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim 100% Working




Cara Membaca Pesan Whatsapp Dan Messenger Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim 100% Working - JOKAM INFORMATIKA

Jokam-Informatika.com - Apakah sobat pengguna setia dari aplikasi Whatsapp ? Jika iya pastinya sobat sudah tidak asing dengan salah satu fitur whatsapp yang terbaru dengan memiliki fungsi untuk menghapus pesan yang sudah dikirim agar tidak bisa dibaca oleh penerima sebelum 30 menit sejak pertama kali pesan dikirimkan.

Nah, dari kalian pasti bertanya-tanya jika sobat bertindak sebagai penerima. Sobat akan menjumpai sebuah pesan yang memiliki kalimat pesan ini telah dihapus, padahal kalian sendiri belum melihat content dari pesan yang seharusnya kalian baca akan tetapi dihapus oleh si pengirim. Terutama bagi sobat yang sering menerima chat dihapus maka sobat harus mencoba trik dari kami agar tidak merasa orang paling penasaran sendiri didunia.

Biasanya hal ini paling sering terjadi pada kita yang memiliki pacar, pacar kita terkadang tentunya sangat menjengkelkan karena usil dengan membuat kita penasaran tentang konten chat yang sudah dikirim olehnya kemudian dihapus begitu saja tanpa memberi kesempatan kita untuk melihatnya terlebih dahulu.


Ingin tahu cara mengatasinya agar kalian masih tetap bisa membaca meski pesan sudah dihapus ?

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui caranya secara lengkap,

Chat Removed - Merupakan salah satu fungsi yang sebenarnya sudah ada sejak dahulu akan tetapi baru kali ini whatsapp menerapkannya pada aplikasinya yang memungkinkan pengguna sebagai pengirim dapat menghapus pesan yang dikehendaki, hal ini dapat membantu pengguna yang melakukan kesalahan dalam pengiriman misalkan saja pengejaan atau salah kirim. Ketika pesan sudah dihapus maka menerima tidak akan bisa membaca konten yang sudah dihapus sebelumnya, yang akan dilihat oleh penerima adalah sebuah kalimat konfirmasi bahwa pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim seperti "Pesan sudah dihapus" dan lain sebagainya tergantung dari kebijakan aplikasi yang digunakan.

Kali ini, saya akan membahas sebuah aplikasi fenomenal yang mungkin banyak digunakan oleh berbagai kalangan di dunia yaitu whatsapp. Aplikasi ini sudah memiliki fitur dapat menghapus pesan sebelum dibaca oleh penerima, hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi si pengirim. Namun faktanya berbanding terbalik bagi si penerima karena mereka tidak dapat membaca pesan yang sudah dihapus sehingga hal ini membuat trending topik pencarian cara untuk membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus.

Selain Whatsapp, aplikasi lainnya yang juga dapat menghapus pesan adalah Instagram dan juga Messenger. Namun disini saya tak lain adalah untuk memenuhi permintaan dari pengguna aplikasi tersebut yang memiliki niatan untuk membaca pesannya sudah dihapus pada aplikasi tersebut.

Sebelum melanjutkan untuk membacanya, pastikan sobat memiliki jenis sistem operasi Android versi 4.4+ (Kitkat keatas), karena aplikasi ini memiliki aturan yang sudah kami lihat pada informasinya didalam website playstore bahwa aplikasi ini hanya dapat berkerja pada sistem Android 4.4 keatas saja. Jika anda memiliki jenis sistem Android yang lebih rendah dari versi tersebut harap mengupgrade versi android terlebih dahulu sebelum melanjutkan tutorial dibawah ini.

Aplikasi yang digunakan juga sudah sangat ringan sehingga tidak terlalu memakan banyak sumber daya atau resource disk kapasitas pada smarphone milik sobat. Karena faktor ukurannya yang ringan maka tak heran apabila aplikasi ini memiliki kinerja yang secepat kilat, ditambah lagi aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi jaringan internet untuk melakukan tugasnya.

Di sini saya akan memberikan kalian tutorial beserta aplikasi yang dibutuhkan. Berikut ini adalah aplikasinya :

WhatsRemoved+
WhatsRemoved+ Versi 5.0.4
Kategori Development Colors

Size : (3.2 MB)
System Requirement : Android OS 4.4+
Distributor oleh www.jokam-informatika.com












Setelah sobat sudah menginstal aplikasi tersebut maka sobat bisa membaca tutorial di bawah ini dengan teliti untuk menggunakan aplikasinya :
  • Pertama, sobat buka aplikasinya.
  • Kedua, sobat klik saja "Accept" jika sudah membaca kebijakan dan juga introduction(perkenalan) dari aplikasi ini. seperti gambar dibawah ini :

  • Ketiga, sobat centang atau ceklis pada aplikasi yang pesannya ketika dihapus ingin anda monitori, misalkan (1). Whatsapp dan (2). Messenger setelah itu klik "Next". seperti gambar berikut ini :

  • Keempat, setelah itu sobat harus mengatur agar aplikasi ini tetap bisa berjalan ketika smartphone di restart. seperti gambar berikut ini :

  • Kelima, (1). maka aktifkan fitur atau fungsi Autostart pada aplikasi ini yang bernama "WhatsRemoved+", kemudian (2). tekan tombol kembali untuk melanjutkan proses sebelumnya pada perintah diatas. Berikut ini adalah gambaran nya :

  • Keenam, setelah itu sobat hanya tinggal melanjutkan nya dengan menekan tombol "Yes". Seperti gambar berikut ini :

  • Ketujuh, sobat akan menjumpai sebuah notifikasi hak akses yang berguna untuk mengijinkan aplikasi ini dapat beroperasi pada smartphone milik sobat, Izinkan/Allow agar tetap menggunakannya. Seperti gambar berikut ini :

  • Kedelapan, Lalu pilih jenis chatting apa saja yang dapat di recovery atau dibaca meski sudah dihapus oleh si pengirim, kemudian klik "Accept". Seperti gambar di bawah ini :

Saran saya agar mencentang semuanya agar sobat bisa membaca pesan yang dihapus untuk berbagai jenis dan kategori yang sudah dikirim sebelumnya oleh pengirim.


Berikut ini merupakan percobaan yang sudah saya praktekan di dalam smartphone milik saya menggunakan dua aplikasi whatsapp, yang satunya sebagai pengirim dan yang satunya sebagai penerima.

  • Screenshoot pengiriman pesan dan penerimaan :

  • Screenshoot penghapusan pesan dan penerimaan :

  • Kondisi aplikasi whatsapp si penerima :



Sejak kondisi smartphone memiliki notifikasi bahwa penerima menerima pesan, maka aplikasi ini bekerja pada smartphone penerima yang mendeteksi pesan yang sudah diterima kemudian merekam tulisan pada detik itu juga sebelum memesan benar-benar dihapus. Selain itu aplikasi ini bekerja pada smartphone tanpa memerlukan data internet karena fungsinya yang diterapkan secara offline yakni merekam data chatting melalui notifikasi dengan sangat cepat, sehingga kekurangan dari aplikasi ini tidak dapat bekerja dengan baik pada chatting yang sedang di mute(diam) alias tidak mengeluarkan notifikasi ketika pengiriman sedang di mute.

Berikut ini adalah hasil rekaman dari aplikasi pembaca pesan Whatsapp yang sudah dihapus terhadap apa yang sudah dilakukan pada tutorial diatas :

  



Artikel terkait :



Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Membaca Pesan Whatsapp Dan Messenger Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim 100% Working.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Membaca Pesan Whatsapp Dan Messenger Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim.
Sekian dan terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments